banner 728x250

WPNCL sebagai sala satu pilar pendiri ULMWP suda tolak Kongre pemerintah sementara dengan pernyataan terbuka.

Avatar photo
WPNCL sebagai sala satu pilar pendiri ULMWP suda tolak Kongre pemerintah sementara dengan pernyataan terbuka
banner 120x600

WEST PAPUA NATIONAL COALITION FOR LIBERATION Secretariat: Spring Garden Road, Walnut Street Hohola – Port Moresby PO Box 497 Water Front – Konedobu, Port Moresby, NCD – Papua New Guinea Phone: (675) 74585421; (675) 78293835. E-mail: theMorningStar1961@yahoo.com

Nomor : 009/Ext-pub/XI/2023 Perihal : Pernyataan terbuka Lampiran : 1 berkas

Kepada Yth, Seluruh Rakyat Papua di –
Tempat


Sehubungan dengan surat West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) nomor: 007/Extpub/XI/2023 tentang penolakan pertisipasi dalam rencana pelaksanaan Kongres Pertama United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pada 19 November 2023 di Gedung olah raga GIDI, dan selanjutnya ditutup pada 23 November 2023 di Kamp Walker, Port Numbay. Maka Pimpinan Eksekutif bersama dengan 21 organisasi yang berafiliasi dalam WPNCL sebagai salah satu pilar pendiri ULWMP menyatakan sikap tegas sebagai berikut:

  1. WPNCL menolak Hasil Kongres pertama ULMWP, karena tidak memiliki landasan hukum konstitusional dan bertentangan dengan Bab II Pasal 6 Undang-Undang Dasar (UUD) 2023 ULMWP; 2. WPNCL menilai dan menegaskan bahwa Kongres pertama ULMWP adalah upaya sabotase terhadap hasil keputusan KTT II ULMWP, sekaligus bentuk ancaman laten yang berpotensi menghancurkan proses persatuan dan merusak eksistensi perjuangan pembebasan nasional Bangsa Papua Barat; 3. Menolak penggunaan nama United Liberation Movement for West Papua dalam bentuk dan tujuan apapun yang bertentangan dengan Hasil Keputusan KTT II ULMWP. 4. WPNCL mendukung seluruh proses dan keputusan yang telah ditetapkan dalam Konferensi Tinggkat Tinggi Kedua (KTT II) ULMWP.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan sebagai sikap resmi WPNCL.
ONE PEOPLE ONE SOUL

Jayapura, 24 November 2023

PIMPINAN EKSEKUTIF
KETUA

MENASE TABUNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *