banner 728x250

Gusby Waker Komandan Operasi Umum WPA Mengeluarkan Pernyataan Sikap Untuk Menutup Bandar Udara Intan Jaya

Avatar photo
banner 120x600

(Foto: Gusby Waker saat menerima rekomendasi dari Panglima Tertinggi Jend. Demianus M Yogi di Totio Tahun 2022 ist )

Intan Jaya -, THETPN-PBNEWS.COM — Kepala Staf Operasi Umum West Papua Army” TPN-PB, TNPB, dan TRWP. Gusby Waker Umumkan Sikap untuk tutup Bandara Udara di beberapa lapangan terbang Pogapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Terima Media seluler telepon,Senin (22/01/2024).

Gusby Waker menambahkan, kami sebagai sayap “West Papua Army dari tiga sayap militer TPNPB, TNPB, dan TRWP siap menghargai warga non penduduk di Intan Jaya dan menjunjung tinggi Hukum Humaniter Konvensi Jenewa PBB tahun 1949. Maka sementara waktu bandara udara maupun penerbangan pesawat tidak ijinkan mendarat Intan Jaya, Akibat korban warga sipil dan bakar rumah warga tanggal 19-21 Januari 2024.

Beberapa hari perang ini tidak ada yang korban pasukan kami hanya korban warga sipil nama Yusak Sondegau tembak mati oleh TNI Polri. Kata Gusby Waker komandan Operasi Umum WPA.

Ungkap Yosua Maiseni, kami siap perang sampai campur tangan pihak ketiga untuk penyelesaian Pelanggaran HAM di West Papua, agar sementara waktu Bandara Udara tutup dulu dan tidak boleh lakukan aktivitas penerbangan pesawat di Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua Tengah. Tutupnya.

“Siap aksi kontak senjata sampai mati dan cabut surat izin usaha pertambangan blok wabu di Intan Jaya”.

Dilaporkan oleh komandan operasi umum, dari Sorong sampai Merauke.
West Papua Army Brigjen Gusby Waker kepada media THE TPN-PBNEWS.COM/vull

Redaksi : Gen RR Vullmembers Alampa Vullmembers Alampa melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *