banner 728x250

ULMWP Sambut 60 tahun embrio papua barat : beny wenda Perayaan 1 Desember 2021 Rakyat Tetap Semangat

Avatar photo
banner 120x600

Pemerintahan Sementara Memperingati 60 Tahun Lahirnya Papua Barat :(Dok googel)

TOTIO,The TPN-PBNews.Com– Pemerintahan Sementara Memperingati 60 Tahun Lahirnya Papua Barat 30 November 2021

dalam Pernyataan 1 Desember 2021 akan menandai 60 tahun lahirnya Papua Barat. Ini juga menandai ulang tahun pertama pembentukan Pemerintahan Sementara ULMWP.

Untuk orang-orang saya di rumah dan di seluruh dunia: ini adalah hari yang sangat penting dan penting untuk kita ingat. Ketika Bintang Fajar dimunculkan oleh Dewan Nugini pada 1 Desember 1961, mereka menjadi cikal bakal bangsa kata Wenda .

Juga Saya menyerukan kepada semua orang untuk merayakan hari ini melalui pertemuan doa yang damai. Kepada para pendukung solidaritas internasional kami, silahkan gunakan kebebasan Anda untuk menunjukkan dukungan Anda bagi perjuangan kami, di mana pun Anda berada. Upacara pengibaran bendera khusus yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Sementara akan berlangsung di PNG, Vanuatu, Belanda, dan Inggris. maka Saya juga mengajak solidaritas Indonesia dan seluruh warga negara Indonesia untuk mendoakan kami dan menghormati hari nasional kami, sebagaimana kami telah menghormati hari kemerdekaan Anda.

Pada hari ini kita akan mengingat orang-orang di hutan, khususnya ribuan orang yang mengungsi dan menembak akibat operasi militer Indonesia di Intan Jaya, Nduga, Puncak Jaya, Maybrat dan Oksibil. Kami ingat bayi berusia dua tahun ,Pendeta Sanambani .yang pernah di tembak ,dibunuh di tangan pemerintah Indonesia bulan lalu.

Dunia harus mewaspadai bangsa kita pada 1 Desember. Sering terjadi pertumpahan darah yang dilakukan oleh militer dan polisi Indonesia. Kami tidak menginginkan ini – kami akan merayakannya dengan damai maka Tidak perlu melecehkan, mengintimidasi, atau menyerang mereka yang sedang berdoa dengan damai.

Saya meminta pemerintah dan Presiden Indonesia untuk meninggalkan kita sendirian di hari nasional kita. Waktu kita akan datang, dan suatu hari kita akan berdiri berdampingan sebagai tetangga yang baik.

Kami juga akan merayakan pengumuman dan kemajuan yang telah kami buat dalam dua tahun terakhir, dengan konstitusi kami, Pemerintahan Sementara, kabinet, dan baru-baru ini Visi Negara Hijau kami untuk bangsa. Pemerintah Sementara ULMWP telah secara konsisten mengakui semua proklamasi yang dibuat dalam sejarah perjuangan kita oleh para pemimpin Papua Barat sebelum kita.

Dengan langkah-langkah penting yang telah kita buat ini, saya mendorong orang-orang saya untuk bersatu dalam satu semangat untuk merayakan dan menggerakkan kita lebih dekat ke tujuan kemerdekaan dan penentuan nasib sendiri untuk semua. Kami berharap perdamaian di Papua Barat, di Indonesia, kawasan dan seluruh dunia.(Vullmembers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *