Breaking News
banner 728x250

ULMWP MILIK RAKYAT PAPUA BUKAN MILIK KELOMPOK OPORTUNIS

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Logo Persatuan ULMWP

banner 325x300

NABIRE – THETPN-PB.NEWS.COM- Selanjutnya WPNCL Pimpin ULMWP. Dinamika internal memecah persatuan sampai hilangnya akal sehat sebagai pemimpin dan patriotik bangsa Papua barat. ULMWP terbentuk dengan tujuan mempermudah aplikasi West Papua Menjadi Anggota Melanesia di Melanesia Sperheard Group (MSG). Di tengah persaingan gerakan /organisasi dari Papua barat di pasifik tercipta persaingan mengakibatkan keterlambatan status west papua menjadi anggota sah dalam MSG, sehingga usulan dan ide persatuan itu di dorong Parlement National West Papua (PNWP) saat kepemimpinan Buchtar Tabuni, Kemudian gerakan lainnya adalah West Papua Nasional Coalition For Liberation (WPNCL) dan Negara Federal Republic Papua Barat (NFRPB) di Vanuatu 2014, lahirlah United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) deklarasi Saralana tahun 2014.

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi KTT. I ULMWP Tahun, 2017 resmi menggantikan Tn. Oktovianus Mote (Ketua), menjabat menjadi wakil Ketua ULMWP masa kepemimpinan Tn. Benny Wenda yang jurubicara saat kepemimpinan Oktovianus Mote. Rolling jabatan itu terjadi sesuai bylaws ULMWP, jabatan akan rolling ke setiap 3 pilar pendiri ULMWP setelah 3 tahun jabat, namun dalam kepemimpinan Tn. Benny Wenda memimpin dua periode dengan alasan yang logis dan alasan yang tidak logis.

Ini alasan mengapa Tn. Benny Wenda perwakilan PNWP ini terus memimpin ULMWP selama dua periode, yang periode berikut akan di pimpin oleh WPNCL sesuai bylaws ULMWP:

1. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). II ULMWP seharusnya kegiatan laksanakan pada tahun 2020, namun dengan alasan Pandemic Covid-19 membatalkan rencana KTT.

2. Pada akhir bulan november 2022, melalui pra-KTT II ULMWP sekelompok oportunis sabotase forum untuk di rumuskan Provisional Government (Upgrade Status ULMWP) namun NFRPB, WPNCL dan PNWP Wilayah Meepago tolak Pemerintah Sementara dengan alasan konsekuensi kedepan demi persatuan pergerakan masa.

3. Pada tanggal, 1 Desember 2021 mendeklarasikan Green State Vision di Inggris namun di anggap tidak resmi mulai dari dalam internal orang papua sendiri karena rencana deklarasi itu di luar dari keputusan bersama rakyat Papua.

4. Pengumuman di luar mekanisme seperti pengumuman 12 Kabinet, dan Struktur Militer. Dalam forum militer tiga komando Terpilih: Gend. Demianus RR M Yogi, namun Tn. Benny Wenda Umumkan orang yang tak terpilih. Adapula Panglima 3 (Tiga) Komando (file) etc .

5. Rencana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) II ULMWP tidak ada alasan batal karena kegiatan MSG dan lain-lain. KTT II ULMWP dilaksanakan baru hasilnya ajuhkan ke MSG. Momentum tepat ini merupakan kegiatan temu kangen setiap aktivis perjuangan papua merdeka baik itu militer maupun sipil, mengevaluasi dari dalam forum demi persatuan yang erat dengan kepengurusan yang demokratis.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang selama ini mengancam ULMWP sudah kembali dengan jiwa besar, ada banyak tulisan seperti ULMWP sudah mati dan lain-lain, namun semua boleh terjadi akibat pernyataan sikap atau pecat pejuang terbaik dari struktur ULMWP akan tetapi rakyat ketahui tindakan itu di lakukan oleh kelompok oportunis atas ketakutan terhadap mereka dalam tubuh ULMWP.

Dalam pra KTT II ULMWP sudah menanda tangani semua pengurus gerakan maupun 3 pilar pendiri ULMWP serta dari pertahanan West Papua Army merupakan menunjukkan jiwa besar mereka untuk mengevaluasi hal-hal terjadi di luar dari pada batas normal.

Dengan ini, kami sampaikan kepada seluruh pemimpin bahwa: siapapun dia yang akan terpilih menjadi ketua ULMWP merupakan putra terbaik Papua, harus menghargai bylaws ULMWP sebagai aturan yang membatasi semua manufer oportunis. Sesuai bylaws ULMWP, kemungkinan kepengurusan berikut akan di pimpin oleh WPNCL.

Pemimpin yang akan terpilih tetap deklarasi semua hasil dari forum resmi dalam wadah persatuan kita yaitu ULMWP.

Editor : Andi

Redaksi : Markas Besar West Papua Army

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *