banner 728x250

TPNPB West Papua Army, Gusby Waker Telah Tembak Mati 1 Anggota POLRI Gugur

Avatar photo
banner 120x600

Foto Seorang anggota Polri Bribda Alfandi gugur di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,Papua Tengah 2024

INTAN JAYA -; THETPN-PBNEWS.COM –Pasukan berani mati, Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) West Papua Army klaim telah menembak mati Seorang anggota Polri Bribda Alfandi gugur di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,Papua Tengah.

Hal tersebut menyatakan kepala stef Operasi Sorong sampai Merauke, Gusby Waker dalam keterangan tertulis pada Jumat (19-01-2024) bahwa baku tembak terjadi karena ada pemaksaan tanda tangan persetujuan Perusahan tambang Block Wabu oleh Pemerintah Indonesia melalui TNI/Polri yang bertugas di Intan Jaya kepada komando TPNPB-OPM dan Masyarakat intan jaya, sehingga Komandan Operasi Umum Sorong sampai Merauke memerintahkan mulai baku tembak pada jam 18:25 Waktu Papua.

Reaksi penolakan itu, dengan tegas mengambil sikap perlawanan dan penolakan menewaskan Salah satu Anggota TNI yang bertugas di Intan Jaya Papua Tengah melalui Komandan Operasi (Tn.maiseni) Kodap 8 Intan Jaya.

Oleh karena itu, Pernyataan West Papua Army sudah jelas, Segala tawaran jakarta untuk memperkaya dan menguntungkan sepihak indonesia kami akan tolak dengan berbagai macam gerakan. Yang kami pentingkan adalah negosiasi dan penyelesaian masalah Papua barat melalui jalur internasional.

Gusby Waker menyatakan, Kami baru saja menembak jatuh Dron canggih/Senjata Terbang. West Papua Army bertanggung jawab dan gerakan perlawan ini akan di lanjutkan terus sampai Block Wabu tiada di tanah air kami.

Porli tertembak pukul 17.18 WIT, korban a.n. Bripda Alviado Stave Karomoy meninggal dunia di RS ( Kondisi tertembak di rahang kiri)

Dalam siaran Pers West Papua Army Markas Pusat Komando pertahanan militer TPNPB, TNPB, dan TRWP , Per 19 Januari 2024 mengakui pihaknya sudah terima laporan langsung dari Pimpinan Staf Operasi Sorong sampai Merauke Gusby Waker Telah Menembak Mati Satu polri Gugur dalam Medang tempuran.

Dalam Laporannya Pimpinan Staf Operasi West Papua Army (TPNPB OPM) Sorong sampai Merauke, sampaikan bahwa 1 anggota Polri Bribda Alfandi gugur di Distrik Sugapa .

Hal ini dilaporkan langsung dari lapangan perang oleh Apen kobogau dan komandan staf operasi Gusby Waker mengatakan bahwa dia dengan pasukannya bertanggung jawab atas Penembakan ini,” Jelas Gusby Waker.

Redaksi: Gen RR Vullmembers Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *