banner 728x250

TPNPB OPM West Papua Army Umumkan Berita Duka Nasional Jengko You

Avatar photo
banner 120x600

Foto: Jengko Youw dikabarkan meninggal di rumahnya sendiri, kampung Dogomadege, distrik Yatamo, kabupaten Paniai pada hari Minggu, (24/03/2024).

Paniai,- THETPN-PBNEWS.COM — Markas pusat West Papua Army (WPA) sebagai penanggung jawab dari tiga sayap militer yakni Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN PB), Tentara Revolusi West Papua (TRWP) dan Tentara Nasional Papua Barat (TNPB) mengumumkan berita duka nasional atas meninggalnya satu pasukan TPN-PB OPM Paniai.

Pengumuman duka atas meninggalnya Jengko You yang meninggal dunia akibat sakit pada Jumat, (24/3/2024) di rumahnya distrik Yatamo, Paniai.

Jengko You harus berpisah antara jiwa dan raga pada usia yang cukup muda yakni 17 tahun.

Jengko merupakan salah satu penggagas sekaligus komandan operasi Pos Gipaiya di bawah komando Devisi II Pemka IV Paniai.

Keluarga duka menginformasikan kepada thetpnpbnews.com bahwa Jengko You meninggal lantaran sakit yang diderita beberapa waktu lalu.

“Kami melaporkan berita duka, telah meninggal dunia pasukan khusus Pos Gipaya Komandan Operasi Yengko You karena sakit di rumah pribadi kampung Dogomadege jam 01 sore,” kata keluarga almarhum Jengko You, Minggu (24/3/2024).

Duka You merupakan duka nasional pasukan TPN-PB OPM di seluruh teritori West Papua mulai dari Sorong sampai Samarai.

“Turut berbelasungkawa dan dukacita yang paling dalam atas kepergian salah satu komandan terbaik dan setia aktif pasukan khusus militer Papua Barat,” ujarnya.

Semoga semua salah dan doa yang diperbuat Jengko You entah sengaja maupun tidak disengaja dapat diampuni oleh Tuhan Allah sehingga dan mendapatkan tempat yang layak di sisi kanan Allah di surga.

Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan.

Walaupun Jengko You meningal dunia, namun seribu pasukan tetap semangat melanjutkan perjuangan kemerdekaan West Papua sambil membayangkan senyuman yang ditinggalkan.

Salam revolusi. (*)

Redaksi: Gen RR Vullmembers Alampa melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *