banner 728x250

TPNPB OPM West Papua Army tembak dua anggota Kopassus Densus 88 di Puncak Jaya Papua Tengah

Avatar photo
banner 120x600

Poto : Terinus Enumbi Komandan Perang Kesatuan Batalion TPNPB OPM WPA di markas tingginambut,17/03/2024.

Puncak Jaya- THETPN-PBNEWS.COM- Komandan Batalion Tuan Pendison Murid TPNPB OPM West Papua Army melaporkan bahwa menembak dua anggota Kopassus di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, terima Media pada Minggu (17/3/2024).

“Satu aparat Kopassus Densus 88 meninggal dunia. Sedangkan satu lagi luka-luka dan sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Puncak Jaya Mulia,” melaporkan Pendison Murid yang diterima, Minggu (17/3/2024).

Pendison Murid mengatakan, baku tembak antara TPNPB OPM WPA dan Kopassus Densus 88 terjadi dari jam, 03:20 WPB hingga sore hari dan pasukan kami tidak ada yang korban katanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan perlawanan sampai bisa mengusir penjajah dari negeri Papua. Kata Pendison Murid.

Panglima Tertinggi WPA, Jenderal Demianus Magai Yogi sebagai penanggungjawab dari tiga sayap militer  yakni Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN PB), Tentara Revolusi West Papua (TRWP) dan Tentara Nasional Papua Barat (TNPB) membenarkan insiden di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah dilaporkan dari komandan perang Terinus Enumbi Dibawah Pimpinan Komandan Batalion TPNPB OPM West Papua Army Pendison Murid.

Tambahan Yogi menyatakan pasukannya telah berhasil merampas dua pucuk Pistol satu biasa terisi 12 buah Peluru dan kedua biasa terisi 20 buah Peluru pada Minggu 17 Maret 2024, pukul 03 .20 WPB. milik anggota Kopassus Densus 88 itu dirampas di Mulia Papua Tengah.

“Kami akan usir penjajah dari tanah air ini, sampai Papua benar-benar merdeka. Kami tidak akan kompromi dengan musuh kami,” tutupnya. 

Editor Yeimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *