banner 728x250

TPNPB OPM Tembak Mati Satu Kopasus Indonesia di Mulia

Avatar photo
banner 120x600

FOTO TPNPB OPM Tembak Mati Satu Kopasus Indonesia di Mulia

Puncak,- THETPN-PBNEWS.COM–Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPN-PB OPM) tak ampun-ampun lagi terhadap Indonesia, apalagi yang menyamar sebagai tukang ojek atau kerja apa saja.

Buktinya, Kamis, (30/5/2024), TPN-PB OPM telah menembak mati salah satu anggota Kopasus bernama Zainul yang sehari-hari menyamar sebagai tukang ojek di Puncak Jaya.

Penembakan terhadap dilakukan berdasarkan hasil penelusuran TPNPB OPM di ampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (30/5/2024).

“Barang bukti dari Kopasus itu dia bawa senjata pistol kecil dan satu magazen terisi 12 peluru, kami rampas dan bawa lari ke markas pimpinan Luri Mayour Enumbi pasukan dari Lekaka Telenggen,” kata Komandan operasi, Leri Mayour Enumbi melalui laporan resminya.

Telenggen mengatakan, untuk peristiwa penembakan dilakukan dari belakang tembus depan daki di kampung Usir, distrik Mulia Puncak Jaya, Papua Tengah dibawah pimpinan Lekaka Telenggen menegaskan bertanggungjawab.

Lekaka Telenggen menegaskan pihaknya siap bertanggungjawab terhadap anggota Kopasus itu dipimpin langsung Leri Mayour Enumbi selaku Kepala komandan operasi wilayah Yambi,Ilu, Tiginambut, Ilaga, Yambi, Ilu dan Tiginambut.

Leri Mayour Enumbi menyatakan bertanggungjawab atas penembakkan satu Kopasus di Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

“Kami juga akan menembak warga sipil Indonesia yang selalu menyamar jadi tukang ojek dan agen atau bandar togel di Puncak Jaya,” tegasnya.

Komandan operasi Luri Mayour Enumbi yang tembak sudah lama dikuti ternyata anggota Kopasus sering mengambil data dan mata-mata’ Indonesia.

“Kami tidak biarkan akhirnya tembak, setelah tembak kami langsung periksa, dia bawa senjata pistol kecil dan magazen terisi 12 peluru,” katanya. (*)

Redaksi: Gen RR Vull Members Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *