banner 728x250

TPNPB OPM Sudah Siapkan Lokasih Perang, Pasukan Setan Terorist NKRI Belum Tiba Dilokasih

Avatar photo
banner 120x600

Ilustrasi foto pasukan TPNPB OPM, siap melawan pasukan setan, pasukan gabungan TNI-POLRI.

PANIAI – THETPN-PBNEWS.com; Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat- Organisasi Papua Merdeka (TNPB-OPM) kami sudah menetapkan lokasi perang dengan TNI-Polri di Mura Tami, wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Wiliyah tersebut dipilih karena jauh dari jangkauan masyarakat sipil.

“Mengimbau kepada militer setan kolonial Indonesia untuk area lapangan perang, kami sudah di tentukan demi pengamanan keselamatan rakyat sipil di Kabupaten Puncak, Ilaga”, kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom dalam keterangan tertulis, respon kepada awak media ini, Sabtu, (29, 05, 2021). Wit.10.00.

Saat ini, kami sedang tunggu tetapi pasukan sentan teroris dan Pasukan gabungan TNI-POLRI masih belum tibah di lokasih perang yang kami tentukan.

“Imbuan tersebut itu, kami sudah umum dan lansirkan lewat beberapa media lokal Maun media nasional pada hari kami kemarin.

Sebby menyebut “Pasukan TNI-Polri masuk area perang yang pihaknya tetapkan. Menurutnya, militer Indonesia justru masih menggelar operasi di perkampungan penduduk” . Katanya

Ia pun mengimbau aparat TNI-Polri segera menuju lokasi perang di Muara Tami, Ilaga agar tak mengganggu aktivitas masyarakat sipil di daerah Ilaga, Gome.

Tantangan berperang yang ditujukan kepada TNI-Polri kembali disuarakan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

Bahkan, kali ini, TPNPB-OPM mengaku telah menyiapkan lokasi perang tersebut.

“Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM telah terima laporan resmi langsung dari Ilaga Papua bahwa Pimpinan Komnas TPNPB-OPM telah umumkan lokasi perang untuk lawan Pasukan Setan teroris yaitu militer dan polisi Indonesia,” tuturnya

Menurut Sebby, pihaknya telah menyiapkan lokasi perang di Muara tami, Kabupaten Puncak, Papua. Namun demikian, Sebby mengklaim sampai saat ini TNI-Polri belum masuk ke area perang tersebut.

“Ingat bahwa lapangan perang militer TPNPB-OPM sudah ditempatkan di Muara tami, Kabupaten Puncak, Ilaga, itu pun sampai detik ini Pasukan Setan TNI-Polri belum masuk area perang,” ungkap Sebby.

Dia menyebutkan, lokasi perang yang ditentukan itu aman dari masyarakat sipil. Supaya masyarakat tidak boleh kena Imbasnya

Sebby menyebut TNI-Polri saat ini masih berada di lokasi penduduk.

“Kami amati bahwa semua kesatuan militer kolonial Indonesia dengan Pasukan Setan pun sampai detik ini masih lalukan operasi militer di area perkampungan penduduk lokal,” ujarnya

Sebby mendesak kepada TNI POLRI dan pasukan setan teroris bahwa, meski kita perang
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TNPB-OPM) menetapkan lokasi perang dengan TNI-Polri di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Wiliyah tersebut dipilih karena jauh dari jangkauan masyarakat sipil.

Sebby “menyebut pasukan TNI-Polri masuk area perang yang pihaknya tetapkan. Menurutnya, militer Indonesia justru masih menggelar operasi di perkampungan penduduk”. Utasnya

Ia pun mengimbau aparat TNI-Polri segera menuju lokasi perang di Muara, Ilaga dan tak mengganggu aktivitas masyarakat sipil di daerah Gome.

“Kami imbau agar segera ke lokasi perang yang TPNPB-OPM tentukan, dan jangan mengganggu aktivitas rakyat sipil Papua di Ilaga, Distrik Gome itu karena TPNPB OPM sudah menempatkan lapangan perang di Muara,” Imbuhnya Sembo

Sebby, mengatakan bahwa perang sejatinya dilakukan di muara Kabupaten Puncak, Ilaga, Papua. Akan tetapi, Pasukan Setan disebutkan belum juga masuk ke area perang hingga detik ini.

Menurut Sebby, “Panglima Komando Nasional TPNPB-OPM Goliath Naaman Tabuni lantas mengimbau kepada pemerintah pusat dan Papua Barat untuk segera mengarahkan Pasukan Setan ke lokasi perang yang TPNPB-OPM tentukan”. Ajaknya.

Terpisah dari itu, Ketua OPM TPN-PB Jeffrey Bomanak mengklaim bahwa, sampai saat ini, pasukan militer melakukan tindakan tidak manusiawi di Kabupaten Puncak, Ilaga, Papua. Selain membakar rumah penduduk, pasukan militer juga diklaim telah menembak mati tiga wanita muda di sana.

Menurut dia, “Kalau situasi buruk tengah terjadi di Kabupaten Puncak, Ilaga, Papua. Karena itu ia meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera menyerahkan Papua Barat”. Utas Ketua OPM TPN-PB Jeffrey Bomanak.

Pasukan Setan pun sampai detik ini masih lakukan operasi militer di area perkampungan penduduk lokal. Ketua OPM TPN-PB Jeffrey Bomanak, melalui WhatsApp menghubungi, awak media ini, Sabtu, ( 29/05/2021) wit. 11.25. siang.

Musuh OPM TPNPB adalah penjajah yang menjajah bangsa Papua secara militer, ekonomi Dan politic Maka itu Target perang TPNPB OPM sudah jelas, sehingga jika tni polri tembak rakyat sipil itu sudah pasti pelanggaran HAM berat oleh TNI POLRI atas nama NKRI.

“Maka NKRI harus bertanggug jawab atas perbuatannya”

Jeffrey menegaskan bahwa Kepada pasukan TNI-POLRI dan pasukan Setan teroris Indonesia, Jangan korbangkar warga masyarakat sipil.

Operasi Militer, Pasukan Setan TNI ke Lokasi Perang. TPNPB OPM sudah tentukan perang di muara Tami, maka kalian perang disana saja. Barang kali jangan ganggu masyarakat lagi”. Tegasnya.

Pewarta : Redaksi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *