Breaking News
banner 728x250

TPNPB OPM Mengeluarkan Video Penyataan Tegas: Warga Pendatang Segera Kosongkan Dari Tanah Papua

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Sebby Sambom, jubir TPNPPB dalam video yang disebar. (Dok. TPNPB-OPM)

banner 325x300

PANIAI – THETPN-PBNEWS.com; Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat- Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengeluarkan video yang mengancam warga pendatang. Kami berikan pertanyaan tegas kepada warga pendatang. Untuk segera keluar dari Tanah Papua. Dalam video yang dirilis, Dari markas TPNPB OPM, melalui Juru bicara Sebby Sembo, Meriliskan, Senin (07/ 06/ 2021)

Menurut Sebby Sembo “TPNPB tidak akan tanggungjawab kalau Anda mati di sana. Dengan alasan itu tukang ojek, tukang bangunan kah. Tidak ada alasan, kami sudah umumkan itu wilayah perang. Dan biarkan TNI/Polri, pasukan Setan, Harimau atau Buaya datang di situ, kami Pasukan TPNPB OPM siap lawannya,” tegasnya

Pesan peringatan itu mengatasnamakan Panglima Tinggi Goliath Tabuni. “Atas nama panglima tinggi, atas nama Tuhan, atas nama Moyang Bangsa Papua, atas nama seluruh pejuang, kami dari Markas Pusat TPNPB, memberikan peringatan keras kepada semua imigran yang cari makan di Papua, terutama di daerah konflik, untuk segera tinggalkan wilayah konflik perang yaitu, Intan Jaya, Puncak Papua, dan Ndugama,” tantanya.

Sebby menegaskan akan menerapkan strategi bumi hangus. “TPNPB akan bakar semua kota-kota. Bangunan apapun kami akan tetap dibakar. Kami tidak butuh pembangunan.

“Kami akan bangun sendiri, pakai uang kami sendiri. Kami tidak butuh pembangunan dari Indonesia. Itu hanya pencitraan untuk memusnahkan rakyat bangsa Papua saja,” tukasnya

kebanyakan rakyat bangsa Papua yang dikorbankan oleh pasukan TNI-POLRI, pasukan setan pasukan memankawi dll.

Untuk itu bersifat pengunan yang bentuk tawaran dari negara kolonial kami tetap akan bakar. “Kami akan bangun sendiri. Dan orang-orang Papua akan jadi duta di seluruh dunia. Bukan jadi pembantu Indonesia. Atau mohon maaf tunduk-tunduk ke Jakarta,” kata Sebby Sembo. Peringatan video itu diteruskan dengan rilis tertulis.

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (Jubir TPNPB-OPM), Sebby Sambom mengeluarkan peringatan keras kepada semua warga sipil (imigran) yang menetap di Papua, terutama daerah konflik bersenjata seperti Intan Jaya, Puncak Papua dan Ndugama agar segera ‘angkat kaki’ dari wilayah tersebut.

“Warga imigran yang datang cari makan di Papua terutama daerah konflik perang, kami berikan peringatan agar segera tinggalkan wilayah itu,” terang Sebby Sambom.


Sebab wilayah konflik bersenjata tersebut, Sebby Sambom menegaskan tak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu terhadap warga sipil imigran. Karena wilayah konflik bersenjata itu, dijadikan sebagai lokasi perang antara TNI/ Polri dan pasukan TPNPB-OPM.

“Peringatan ini jika tidak didengar, pasukan TPNPB siap menembak mati. Kami tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu terhadap warga imigran. Dan jangan alasan bilang itu tukang ojek, tukang bangunan dan sebagainya, sebab kami sudah umumkan untuk kosongkan tempat itu,” tegas Sambom.

“Jadi biarkan TNI/ POLRI yang berada di lokasi konflik bersenjata itu agar lawan dengan TPNPB-OPM,” ujarnya

Lebih lanjut, Sebby mengatakan pihaknya akan bakar seluruh bangunan yang dibangun Indonesia di atas Tanah Papua, sebab pihaknya tak membutuhkan bangunan yang didirikan Negara Indonesia. “Kami akan bangun negeri kami sendiri, dengan uang kami sendiri setelah Papua Merdeka,” terang Jubir TPNPB-OPM itu.

“Bangunan itu, hanya pencitraan dari Indonesia. Sekarang bangkit dan lawan untuk dirikan sebuah negara West Papua. Orang Papua sendiri bangun negeri sendiri, jadi pemimpin di negeri sendiri,” Pungkasnya Sebby Sembo

Editor: Ibo Meibo

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *