banner 728x250

TPNPB Ndugama Tolak DOB Di Tanah Papua : Panglima TPNPB West Papua Army Damianus Yogi Nyatakan Sikap Tegas Kepada Pemerintah Indonesia

Avatar photo
banner 120x600

Penanggungjawab Perang TPNPB KODAP III Ndugama Panglima Bridgen Egianus Kogeya bersama dengan anggotanya – TPNPB For The TPNPB News dok vull

NDUNGAMA, THETPN-PBNEWS.COM– Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) Ndungama tegas tolak DOB di tanah papua.

Penanggungjawab perang TPNPB KODAP III Ndungama, Panglima Bridgen Egianus Kogeya, menolak pemekaran Provinsi, Kabupaten, Distrik, desa di teritori West Papua oleh pemerintah kolonial Indonesia.

“Kami menolak produk Jakarta di atas tanah Papua dan lebih khusus di atas tanah Ndugama, bahkan seantero Tanah air West Papua,” kata egianus kogoya kepada media The TPNPB News , Kamis (9/6/2022).

Egianus menegaskan agar pemerintah Indonesia segera hentikan segala bentuk pembangunan di Tanah Papua.

“Tidak boleh ada pembangunan apa pun di tanah leluhur kami bangsa Papua, jika tidak diindahkan penolakan maka kami akan bakar dan pesawat apa pun masuk juga kami akan tembak,”katanya.

Juga Panglima TPN-PB OPM West Papua Army Sorong Samarai Tn Jenderal Demianus M Yogi juga mengatakan bahwa, Ndugama itu tempat perang antara TPNPB dan TNI Polri. Sehingga apapun tawaran Jakarta TPNPB akan menolak sampai Papua Merdeka.

Yogi mengatakan TPNPB tuju wilayah mendukung aspirasi rakyat bangsa Papua untuk menolak Otsus Jilid II dan juga DOB yang diorganisir oleh PRP.

“Kami TPNPB tuju wilayah mengeluarkan peringatan keras dan siap tembak mati aktor oknum pemekaran DOB Dan OTSUS Jilid II di Papua,”kata yogi.

Tn jendral Damianus M Yogi juga menambahkan, rakyat bangsa Papua 99 persen tolak DOB dan OTSUS. “Kami sudah nyatakan keberadaan Indonesia itu ilegal di Papua kami akan lawan sampai Papua merdeka”. (*)

Redaksi: Gen-RR vull

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *