banner 728x250

TPN-PB OPM : Umumkan Duka Nasional, Satu Tewas Satu Terluka, Natal Tetap Perang

Avatar photo
banner 120x600

TPN-PB OPM Umumkan Duka Nasional dok pribadi RR

TOTIO,TheTPN-PBNews.Com- Panglima Tertinggi TPNPB OPM Sorong Samarai Demianus Magai Yogi  mengumumkan duka nasional, 07/12.

Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan dari Kodap VIII Intan Jaya, bahwa seorang kombatan sayap militer TPNPB gugur dalam pertempuran dengan pasukan TNI-Polri.

“Berdasarkan laporan ini, maka kami dari Manajemen Markas Pusat Totio mengumumkan duka nasional atas gugurnya prajurit terbaik kami,” kata juru bicara TPNPB-OPM, Yogi.

Undius Kogoya, Komandan Operasi Umum Angin Timur melaporkan bahwa pada pukul jam  08:50 WPB di Intan Jaya, Kampung Magaloge, Pos Mbaituga, telah tewas atas nama Marten Belau karena ditembak aparat keamanan. Sedangkan Jaki Sondegau kombatan lainnya teluka tangannya terkena serpihan peluru.

“Satu anggota TPNPB OPM kami ditembak oleh TNI POLRI hari ini tepat di Pesiga depan Gereja stasi Katholik dan jenasahnya baru dievakuasi dan dibakar secara budaya perang,” kata Undius Kogoya.

Undius Kogeya menjelaskan bahwa dalam kejadian itu pihaknya tidak siap. “Kami TPNB OPM belum siap. TNI-Polri duluan serang kami sehingga terjadi baku tembak dan satu anggota kami gugur dan satunya luka di bagian tangan akibat kena serpihan peluru,” ungkapnya.

Selain itu, Undius menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya ingin tiarap saat hari Natal. “Tujuan saya agar Natal dapat berjalan dengan baik untuk masyarakat Intan Jaya. Namun, TNI-Polri duluan menyerang kami. Makah kami tidak akan diam dan akan tetap perang. Kami akan jemput natal, namum kami akan perang bersama (melawan) TNI-Polri!” tekadnya.

MENGETAHUI PANGLIMA TERTINGGI TENTARA PMEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA TPN-PB OPM SORONG SAMARAI

Jenderal D.R.R DEMIANUS .M.YOGI ALIAS RIMBA RIBUT (RR)
Panglima Sorong Samarai
=====≠================
KOMANDAN OPERASI UMUM SORONG SAMARAI
-Tn Brigjen Gusby Waker
-Tn Brigjen Egianus Kogoya
Komandan operasi umum Sorong Samarai

KEPALA STAP UMUM SORONG SAMARAI
-Tn. Brigjen Dorteus Bonsavia
-Tn. Brigjen. Goliat Naman Tabuni
Kepala STAP UMUM

MARKAS VIKTORIAL JUBIR TPNPB OPM SORONG SAMARAI
-Tn .Seby Sambom
-Tn .Vullmember Alampa
JUBIR Awek media the TPNPB OPM News

Redaksi.*vull

Panglima TPN-PB OPM Sorong Samarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *