banner 728x250

TPN-PB/OPM Intan Jaya Tembak Mati Teroris Indonesia Bernama Praka Fajar.

Avatar photo
banner 120x600

Foto saat upacara umumkan satu TNI menembak oleh tentara pembebasan nasional papua barat TPNPB West Papua Army

Intan Jaya, thetpn-pbnews.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPN-/OPM) di bawah sayap West Papua Army atau Tentara Papua Barat telah menembak mati Praka Fajar, seorang anggota TNI/330 dari Satgas Damai Chartenz di Sugapa Intan Jaya, pada Senin, (29/1/2024).

Kontak senjata tersebut terjadi di lingkungan kantor Bupati atau pusat kantor Pemerintahan yang berlokasi di Mamba, distrik Sugapa pada jam 11.55 WP. Hal itu dikatakan Yosua Maiseni, salah satu anggota TPN-PB WPA Intan Jaya lewat telepon seluler bahwa penembakan tersebut bukti pihaknya mengusir penjajahan di atas tanah air West Papua.

“Kami TPN-PB/OPM telah menembak mati Satgas TNI 330 Praka Fajar,” kata Yosua Maisen kepada thetpn-pbnews.com.

Maiseni menjelaskan, penembakan jitu dilakukan dengan baik oleh komandan operasi WPA Sorong – Merauke, Gusby Wakerkwa bersama pasukannya dalam yang berada di medang perang.

“Penembakan berturut-turut guna mempertahankan ideologi Papua merdeka dan menolak Blok B Wabu di Intan Jaya,” katanya.

Komandan operasi Gusby Wakerkwa juga mengakui dirinya yang melakukan penembakan sehingga ia nyatakan siap bertanggung jawab atas tewasnya teroris Indonesia yang berada di atas tanah milik rakyat Papua.

“Benar kami yang menembak mati Satgas 330. Kami perang di depan kantor Bupati dalam waktu 11- 00 siang, demi menolak Blok Wabu,” kata Gusby.

Pihaknya telah berkomitmen mengusir penjajah dengan cara perang gerilya sehingga penembakan terhadap Praka Fajar bakal berlanjut hingga penentuan nasib sendiri.

“Karena Indonesia adalah pembunuh orang Papua yang tidak bersalah dan perusak alam Papua, Indonesia hanya mencari kekayaan,” katanya. (*)

Redaksi: Gen RR Vullmembers Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *