banner 728x250

TPN OPM Panglima KODAP Petrus Iyai Melantik Dan Resmikan Rekomendasi Bahkan Nyatakan Sikap Tegas Kepada Pemerintah Indonesia

Avatar photo
banner 120x600

Foto Tentara Pembebasan Nasional,Organisasi Papua Merdeka TPN OPM KODAP III Dogiai bersama Panglima Tinggi Pertrus Iyai dok The TPNPB News

DOGIAl, THETPN-PBNEWS.COM — Panglima Tinggi Tentara Pembebasan Nasional, Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM ) West Papua Army, Petrus Iyai melantik dan meresmikan Rekomendasi yang di berikan oleh Panglima Tertinggi TPN OPM West Papua (Army) Tn jendral Damianus M Yogi untuk Sebagai Tanggungjawab di wilayah markas komando pertahanan KODAP III Dogiai Perr 04 September 2022 Jam 08 00- 03-15 Waktu Papua Barat (WPB)

Acara Pelantikan dan resmikan Rekomendasi ini berlangsung pada tanggal 4september dari markas komando pertahanan KODAP III Dogiai untuk melanjutkan sejarah Papua barat menuntut keadilan yang benar sesuai Hukum yang berlaku.

Panglima KODAP III menyampaikan pelantikan ini merupakan simbol untuk menolak perlawanan semua program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah Indonesia di Provinsi Papua.

“Pelantikan ini adalah simbol perlawanan terhadap Negara Indonesia, juga menolak Otsus, Pemekaran dan Daerah Otonomi Baru (DOB),” kata Panglima KODAP III Dogiai Petrus Iyai kepada THETPN-PBNEWS.COM Gen RR Vull, Jumat (14/09).

Lanjut Pertrus , jika pemerintah Indonesia tidak serius menanggapi penolakan dari rakyat bangsa Papua, maka kami akan terus melakukan perlawanan terhadap aktivitas pemerintahan di Papua sesuai hukum umaniter internasional yang Berlaku.“Kami menolak dua program yang direncanakan di atas tanah Papua yakni menolak pemekaran dan DOB ,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan melantik dan meresmikan Rekomendasi sebagai penanggung jawab maka kami tetap bertanggung jawab Sesuai Hukum Umaniter TPN OPM yang berlaku, menunjukan eksistensi keberadaan OPM untuk terus melakukan perlawanan terhadap kebijakan pemerintah Indonesia di Papua.

“Ketika mereka yang ada di Jakarta sana ngotot dengan pemekaran dan DOB, kami akan terus melakukan kekerasan yang tidak pernah terjadi sebelumnya di Papua Seuai Hukum Umaniter internasional yang Berlaku . Mulai dari sorong hingga Merauke,” kata panglima Tinggi Peteus Iyai.

Petrus menyebut pelantikan yang baru saja dilakukan dan disaksikan seratusan warga Dogiai setempat saat itu untuk mempersiapkan perlawanan kepada semua kegiatan program pemerintah.

“Yang kami lawan adalah: Aparat TNI-Polri, bukan warga sipil Papua dan non Papua . Kami dari gunung dan Pante, semua sudah bersatu untuk melawan dan sudah terkomandoi dan terstruktur dengan organised Papua merdeka TPN OPM,WPA,TNPB, TRWP dibawah Pimpinan Panglima Tertinggi Tn Jendral Demianus M Yogi,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Penanggung Jawab kami, Panglima Tertinggi TPN OPM West Papua Army, Tn jendral Demianus M Yogi dan Komandan Angkatan Darat KASAD Okto Jemi M Yogi Alias TIUP adalah Sejarah, anak dari kombatan Tadius Yogi yang Perna Meemonala memperluaskan 7 (Tuju )Komando atau 7 (Tuju) DEVAKTO menuju Viktoria dan yang pernah di berikan Rekomendasi Oleh Presiden Perdana Mentri Vanuatu Barak sope tahun 1985, Devisi l bagian Pante Sorong Samarai dan Devisi ll Makodam Pemka lV memonala west Papua Sorong Samarai .

FOTO PELANTIKAN DAN RESMIKAN REKOMENDASI

Gen: ( RR Vull)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *