Breaking News
banner 728x250

Teroris Indonesia Bunuh Pendeta Eriak Wakerkwa dan Aniaya Rakyat Sipil di Ilaga – Puncak

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Poto : Mayat Pendeta Eriak Wakerkwa,

Puncak, – THETPN-PB.NEWS.COM-Lantaran Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPN-PB OPM) Kodap XVIII di bawah kendali Komandan West Papua Army di wilayah Ilaga, Puncak, maka teroris Indonesia yakni TNI dan Polri melakukan penyisiran di sejumlah kampung yang berada di ibukota kabupaten Puncak. Akibat dari penyisiran telah dikabarkan teroris Indonesia melakukan penganiayaan terhadap puluhan rakyat sipil dan Pendeta Eriak Wakerkwa pada Senin, (5/2/2024).”

banner 325x300

Operasi penyisiran oleh teroris militer Indonesia di Ilaga, Papua setelah kami rampas senjata sungguh sangat brutal. Dan hari ini TNI telah membunuh Pendeta Eriak Wakerkwa, seorang tokoh agama dan dua rakyat sipil lainnya mengalami penyiksaan yang brutal,” kata komandan operasi Kodap XVIII Puncak, Mayor Numbuk Telenggen.

Telenggen mengatakan, teroris Indonesia juga telah membakar rumah-rumah milik warga sipil Ilaga.Kami terima laporan resmi dari pimpinan TPNPB di Ilaga bahwa TNI siksa Seorang Warga sipil dan akibatnya meninggal dunia, Dan Dua orang warga sipil lainnya mengalami telah Riska and TNI Polri.

“Teroris militer Indonesia juga membakar rumah-rumah dan menganiaya rakyat sipil, sekarang ini terjadi,” katanya.

Menurut Numbuk Telenggen sebanyak dua kampung di area kepala air kali Ila yaitu di kampung Agayome dan Yengerenok sedang dalam operasi militer.

“Teroris militer sedang kepung dua kampung ini, rumah rakyat sipil dibakar dan masyarakat setempat dianiaya, pukulan dan diinterogasi,” katanya.

Selain itu teroris militer Indonesia juga menginterogasi gereja-gereja di perkampungan mulai dari Gome masuk di kampung Yengerenok.

“Teroris militer Indonesia punya cara ini mau habiskan kami orang Papua, sehingga perang gerilya melawan kolonial tidak akan berhenti sampai Papua merdeka, pisah dengan Indonesia,” tegasnya. (*)

Redaksi : Gen RR Vullmembers Alampa

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *