Breaking News
banner 728x250

Temuan Pelapor PBB atas Pelanggaran HAM di Papua

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60



Foto Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas Ops Nemangkawi 2021 di Lapangan Mako Korbrimob Polri, Depok, Jawa Barat, 24 Februari 2021.

banner 325x300

TOTIO, THE TPN-PBNEWS.COM.Tiga Pelapor Dewan HAM PBB mengirim surat tuduhan dan permintaan klarifikasi kepada pemerintah Indonesia perihal situasi HAM di Papua.

– Persoalan Papua sudah menjadi perhatian serius PBB karena dugaan kejahatan pelanggaran HAM yang diduga dilakukan oleh pemerintah indonesia.

– Militer dan kepolisian Indonesia diduga terlibat kontak senjata dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).



– Komnas HAM mendesak berbagai temuan tersebut harus ditindakan secara serius oleh pemerintah Indonesia.

Tiga Pelapor Khusus Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengirim surat tuduhan dan permintaan klarifikasi kepada pemerintah Indonesia atas dugaan pembunuhan di luar hukum terhadap warga Papua, termasuk anak-anak. Mereka juga menemukan indikasi penghilangan paksa, penyiksaan, perlakuan tidak manusiawi, dan pemindahan paksa sedikitnya 5.000 penduduk asli Papua pada korbankan oleh TNI PORLI

Editor : Vullmembers Alampa

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *