banner 728x250

Tempat Medan Tempuran Perang Dunia Ke -II Di Biak Sejak ABAD Ke – 21

Avatar photo
banner 120x600

penulis karya artikel tentang sejarah goa Jepang biak (Ist Dok : Medu/thetpnpbnews)

TOTIO, THETPN-PBNEWS, Com – Biak Sejarah pemantauan terhadap lingkungan goa Jepang dibiak pada tanggal 25/02/202 goa ini disebut Goa Jepang karena dulunya goa ini pernah digunakan menjadi tempat persembunyian dan perlindungan tentara Angkatan Darat Kekaisaran Jepang ke – 16 semasa Perang Dunia ke – II. Pulau Biak menjadi medan pertempuran Perang Dunia ke – 2 antara Kekaisaran Jepang melawan pasukan Sekutu.

Pulau ini menjadi saksi bisu konflik terbesar dan paling merusak sepanjang sejarah di Abad ke – 21. Tempat ini merupakan tempat ziarah bagi wisatawan Jepang, yang dimana disini hingga hari ini kita dapat menemui ratusan tengkorak tentara Jepang yang gugur. Dan selain Goa Jepang terdapat wisata lainnya yaitu Monumen Perang Dunia ke – II yang terletak di pinggir pantai Ambroben, Kabupaten Biak Numfor.

Di monumen ini juga terdapat lubang gua yang dulunya memiliki jalan yang bisa tembus hingga ke Goa Jepang. Namun untuk saat ini sudah tertutup yang di akibatkan oleh kerusakan perang semasa Perang Dunia ke – II.

Sejarah Goa ini disebut Goa Jepang di karena dulunya goa ini pernah digunakan menjadi tempat persembunyian dan perlindungan tentara Angkatan Darat Kekaisaran Jepang ke – 16 semasa Perang Dunia ke – II. Pulau Biak menjadi medan pertempuran Perang Dunia ke – 2 antara Kekaisaran Jepang melawan pasukan Sekutu. Pulau ini menjadi saksi bisu konflik terbesar dan paling merusak sepanjang sejarah di Abad ke – 21.

Tempat ini merupakan tempat ziarah bagi wisatawan Jepang, yang dimana disini hingga hari ini kita dapat menemui ratusan tengkorak tentara Jepang yang gugur. Dan selain Goa Jepang terdapat wisata lainnya yaitu Monumen Perang Dunia ke – II yang terletak di pinggir pantai Ambroben,Kabupaten Biak Numfor.


Di monumen ini juga terdapat lubang gua yang dulunya memiliki jalan yang bisa tembus hingga ke Goa Jepang.
Namun untuk saat ini sudah tertutup yang di akibatkan oleh kerusakan perang semasa Perang Dunia ke – II LOK.

Goa Jepang terletak di Kampung Sumberker, Distrik Samoa, Kabupaten Biak Numfor.
Ketika memasuki areal Goa Jepang kita akan disambut Berkunjung sejenak goa jepang Biak 25 Februari 2022

Penulis oleh Mahasiswa : medu magai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *