banner 728x250

Tanggapan Panglima TPN-PB OPM Tabi Tn Brigjen David Tarko Teguran Tepada Sebby Sambom,Terianus Satto,Jeffry Bomanak Merusak Dokumen Konstitusi 1971

Avatar photo
banner 120x600

foto Panglima tabi David Tarko menyampaikan penting bagi TPNPB OPM 2023

Tabi, THETPN-PBNEWS.COM — Panglima TPN-PB Tabi, Tn Brigjen David Tarko menyampaikan penting bagi TPN OPM, Sebby sambom, Jeffry Bomanak, Terianus Satto, manipulasi data dokumen kami TPN-PB OPM yang keluar dari deklarasi proklamasi kemerdekaan, 1 Juli 1971, terima channel YouTube, 06/01/2023.

Ungkap Panglima Tabi selama ini kami melihat TPNPB OPM itu sudah bentuk banyak-banyak tujuan untuk bikin kacau, hingga kepentingan kelompok Sebby Sambom juga ikut hadir kegiatan mengatasnamakan dirinya sebagai TPN-PB OPM di Moresby PNG, maka Kami TPN OPM tidak ada kegiatan semacam itu minta dialog domestik Jakarta-Papua.

Menurut David Panglima Tabi perna bicara tentang dialog sudah lama bersama ketemu dengan utusan Presiden Susilo Bambang Yudiyono (SBY), itu Sudah datang, maka kami sudah keluarkan pernyataan sikap, jadi saya kira itu,Terianus Satto, Sebby Sambom dan Jeffry Bomanak tahu bahwa dialog ini kami sudah menolak, namun hari ini tidak ada perundingan lagi atau dialog di maksud domestik Jakarta-Papua. Pungkasnya.

Panglima TPN-PB OPM Tabi, Tn Brigjen David Tarko kami menolak kegiatan yang dibuat Sebby sambom, Terianus Satto,Jeffry Bomanak,” tegas dan tidak bersedia”. Kompromi koordinasi se-pangkal pun tidak memberikan pertanyaan kalian ini siapa yang memberikan mandat untuk melakukan kegiatan, kapan kalian mendapatkan tugas untuk melanjutkan perjuangan TPN-PB OPM, dari KTT Ke-berapa menjadikan atau mengorbit sebagai pemimpin TPN-PB OPM, pada hal tujuan menghancurkan perjuangan atau dokumen TPN-PB OPM Tabi, bebernya.

Tarko meminta kepada saudara Sebby Sambom, Terianus Satto dan Jeffry Bomanak, harus bertanggung jawab dokumen Tabi yang manipulasi dan TPNPB OPM kalian yang merusak sepertinya kerjaan dari bagian BIN BAIS Indonesia dan mereka TPNPB OPM buatan Indonesia untuk memenangkan NKRI.

David menilai kelompok Sebby Sambom dan kelompok ini membuat kudeta panglima diatas panglima dengan cara pemberian pangkat asal-asalan, tapi kami TPN-PB OPM punya aturan konstitusi 1971 dengan lengkap untuk memberikan pangkat dan jabatan, tidak bisa macam begitu ini mereka bekerja keluar dari konstitusi dan tidak benar ketiga saudara itu betul-betul perbuatan jahat yang mereka buat katanya.

Panglima Tabi menangapi beberapa daerah membuat kudeta daerah Tabi,mereka buat kudeta di biak, mereka buat kudeta di Serui dan mereka buat kudeta meepago ini harus tanggung jawabkan dan itu siapa yang di berikan mandat atau melalui forum mana memberikan rekomendasi pemekaran kodap pun harus memenuhi syarat jumlah personil, sarana prasarana dan peta atau wilayah tapal batas, panglima Tabi menyampaikan mau membentuk kodap perlu ada rakornas atau rakerda di pimpin oleh panglima tinggi yang jelas untuk melakukan tersebut itu. beberapa hal pernyataan sikap panglima Tabi meminta yaitu : ( 1.) Sebby Sambom, Terianus Satto, Jeffry Bomanak/Pagawak, Robert Tarko, kalian ini yang harus bertanggung jawab manipulasi Dokumen konstitusi 1971. (2.) Saya punya kampung markas Tabi meliris dalam berita Benjamin burton bahwa itu mereka punya markas. (3.) Kami TPNPB menolak dengan agenda dialog domestik Jakarta Papua dengan koronial NKRI sampai kapanpun dan dimana pun.

Panglima Tabi suara keras kepada kelompok Sebby Sambom kapan mereka punya markas dimana, pihak mempertahankan dokumen dari Tahun 1971 yang memberikan rekomendasi dari Zeth Javed rumkrem dan Jacob Prai sampai persatuan terjadi Tahun 1985 di port vila Vanuatu dibawah pimpinan Perdana Menteri Vanuatu barac Sope melahirkan TPNPB OPM menjadi Devisi I dan Devisi II, itupun atas sesuai perintah dari almarhum Richard Hans Yoweni, tutupnya.

Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *