banner 728x250

Surat Terbuka Tentang Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdri Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby)

Avatar photo
banner 120x600

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Gembala DR. A.G. Socratez Yoman,MA

Perihal: Surat Terbuka Tentang Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdri Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby).

Kepada Yang Terkasih,

Seluruh Rakyat dan Bangsa West Papua

Di Dalam dan Luar Negeri

“Air beriak tanda tak dalam. Tapi air tenang sering menghanyutkan.”

Belakangan ini ramai terdengar seperti “air beriak tanda tak dalam”, maka saya meminta kepada seluruh rakyat dan bangsa West Papua yang ada di dalam dan luar negeri untuk segera meminta pertanggungjawaban HASIL kerja lobby dan diplomasi Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdri Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby) sebagai berikut:

Dimana kantor Saudara-saudara yang disebutkan nama-nama ini?
Sejauh mana lobby dan diplomasi di tingkat internasional tentang penembakan dan pembunuhan rakyat di Nduga dan rakyat West Papua pada umumnya?
Berapa Negara dan dimana serta berapa kantor perwakilan OPM yang dibangun di seluruh dunia dari Sdr.Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdri Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby)?


Siapa yang berdiri dan mendorong Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdri Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby) untuk berkoar-koar atau bikin rusak perjuangan rakyat dan bangsa West Papua?


Apakah kantor Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdr Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby) di atas udara atau di media sosial untuk MEMBOHONGI rakyat dan bangsa West Papua?


Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), dan Sdr. Sebilom Sambom (Sebby) dari PNG sudah berapa diplomat dan berapa negara yang mereka dua jangkaui di Negara-negara Pasifik?


Sdr. Lewis Welip (Pray) dari Australia sudah berapa diplomat dan negara yang dijangkaui selama 40 tahun?


Sdri Leoni Tanggahma yang pintar dan kuasai bahasa Prancis, Inggris dan Belanda selama 40 tahun di Belanda sudah berapa diplomat dan negara-negara Eropa yang dijangkaui?

Saya bernama Gembala Dr. Socratez S.Yoman, MA, meminta kepada Anda harus berhenti dari KEBOHONGAN atau PENIPUAN terhadap rakyat dan bangsa West Papua selama ini.

Saya meminta kepada rakyat dan bangsa West Papua dalam Dalam dan Luar Negeri JANGAN PERCAYA orang-orang ini. Karena, orang-orang PEMBOHONG BESAR ini dipakai Iblis. Orang-orang ini dengan cerdik dan licik MENIPU rakyat di media sosial. Orang-orang ini tidak ada basis pendukung di Dalam dan Luar Negeri.

Akhirnya, saya sebagai Gembala umat tertindas sampaikan kepada seluruh rakyat dan bangsa West Papua, mari kita dukung penuh ULMWP dengan semangat:

“ULMWP ADALAH KITA DAN KITA ADALAH ULMWP.”

Tidak ada wadah lain yang diakui dunia Internasional, kecuali ULMWP. Karena, ULMWP adalah wadah resmi politik rakyat dan bangsa West Papua.

ULMWP sudah didukung oleh Negara-Negara berdaulat seperti: Negara-negara Forum Kepulauan Pasifik (PIF) dan Negara-Negara Afrika, Karabia, Pasifik (ACP).

ULMWP juga didukung penuh oleh Dewan Gereja Papua (WPCC), Konferensi Gereja-Gereja Pasifik (PCC) dan Dewan Gereja Dunia (WCC).

Sekarang ULMWP berdiri bersama-sama dengan 79 Negara berdaulat atau merdeka.

Sementara Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdr Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby) yang menamakan diri OPM tidak didukung oleh Negara-Negara merdeka dan KOSONG, itu tanda bahwa Anda OMONG KOSONG di media sosial.

Sdr. Jeffry Pagawak (Bomanak), Sdr. Lewis Welip (Pray), Sdr Leoni Tanggahma, Sdr. Sebilom Sambom (Sebby) sudah tersasat jadi jangan menyesatkan rakyat dan bangsa West Papua. Anda bertobat dan kembali ke jalan yang baik dan benar. Sebelum Anda semua dipermalukan dan termasuk orang yang berdiri dibelakang Anda. Kita sudah tahu siapa dibelakang Anda.

Sederhana saja, kalau Anda berjuang untuk West Papua merdeka dan berdiri bersama rakyat dan bangsa West Papua yang menderuta selama 57 tahun, Anda pasti dukung ULMWP.

Karena, “ULMWP ADALAH KITA DAN KITA ADALAH ULMWP.”

Doa dan harapan saya melalui surat terbuka ini menjadi jelas. Terima kasih

Gembala Dr. Socratez S.Yoman,MA

Dari Ita Wakhu Purom, Sabtu, 27 Juni 2020.

Penulis:

  1. Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.
  2. Anggota: Dewan Gereja Papua (WPCC).
  3. Anggota: Konferensi Gereja Pasifik (PCC).
  4. Anggota : Baptist World Alliance (BWA)

Catatan: Mendukung dan juga tidak mendukung surat ini, kirim komentar lewat kontak: 08124888458

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *