banner 728x250

SERUAN PRESIDEN EKSEKUTIF ULMWP MENJELANG PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN PAPUA 1 DESEMBER 2023.

Avatar photo
banner 120x600

Poto : Presiden Exsekutif ULMWP

JAYAPURA – THETPN-PBNEWS.COM – Rakyat Bangsa Papua, Para Pemimpin organisasi, diplomat dan pertahanan serta solidaritas Papua Merdeka di Indonesia dan Internasional dimana saja berada. Salam One People One Soul, menjelang peringatan 62 Tahun Hari Kemerdekaan Papua, 1 Desember 2023, saya selaku Presiden Eksekutif ULMWP hendak menyampaikan pesan sebagai berikut :

1.Peringatan Hai Tahun ke 62, pada 1 Desember 2023, dilakukan sesuai situasi dan kondisi masing-masing wilayah dan negara. Bentuk kegiatan berupa: Upacara, aksi demonstrasi damai, Ibadah, doa, Seminar, Diskusi dan Pentas Seni-Musik.

2. Tetap dilakukan dengan tenang dan damai bermartabat dengan saling menjunjung dan mengapresiasi setiap bentuk perjuangan yang diberikan untuk memperingati 62 tahun kemerdekaan Papua.

3. Mengambil waktu untuk mengheningkan cipta, mengenang kembali jasa para leluhur dan pejuang Papua yang telah mendahului kita. Dapat disebutkan nama-nama para pejuang Papua Merdeka yang sudah meninggal dunia.

    4. Mendoakan untuk para pengungsi West Papua yang berada diberbagai wilayah di luar negeri. Doakan perdamaian dunia Khususnya keselamatan warga sipil atas konflik antara Rusia, Ukraina, Israel dan Hamas.

    5. Doakan juga supaya para pemimpin dunia termasuk Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri H Retno Marsudi supaya mereka bukan hanya menjadi pahlawan perdamaian di wilayah tadi dengan mendorong berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB untuk genjatan senjata lsrael Vs Hamas dan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina saja tetapi juga mendorong genjatan senjata TNI/Polri Vs TPNPB dan mendukung Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua.

    Demikian Himbauan kami ini dapat kami sampaikan. Tuhan Memberkati semua.

      Jayapura, 20 November 2023

    ONE PEOPLE ONE SOUL

    MENASE TABUNI
    Presiden Exsekutif

    Editor : Yemo

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *