Breaking News
banner 728x250

Serangan militer Indonesia di Perkampungan Warga Sipil di intan jaya mengakibatkan seorang ibu sewas dan warga sipil lainnya mengungsi ke hutan belantara

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Foto Aparat Militer kolonial indonesia melakukan pembakaran terhadap rumah-rumah warga (Rakyat Sipil) di kampung Munimai 2023.

banner 325x300

Intan Jaya,THETPN-PBNEWS.COM — 11 April, 2023. Pihak Aparat Militer kolonial Indonesia melakukan pembakaran rumah-rumah warga Sipil di kampung Munimai, Mbamogo dan warga terpencar semua melarikan diri ke Mbamogo kearah gunung Matuga.

Sementara ada satu ibu meninggal dunia akibat serangan TNI, tetapi sementara ini belum bisa memastikan satu ibu korban tersebut dan beberapa orang lainnya. Kemudian kampung munumai tinggal gereja rumah warga sudah dibakar habis oleh aparat TNI.

Masyarakat di kampung titigi sebagian besar terpencar ke arah distrik hitadipa dan sekitarnya juga menyebar kemana-mana. Sedangkan untuk kampung eknemba warga sudah kosongkan tinggal pemuda pemudi yang kuat saja, mereka memilih untuk mengungsi ke hutan gunung bilijau dan sekitarnya.

Kemudian Informasi dari kampung eknemba bahwa TNI sudah rencana secara terbuka bakarkan habis rumah-rumah di kampung Eknemba, Titigi dan Ndugusiga kemudian kampung munimai sudah dibakar habis tinggal hanya gedung gereja tertinggal.

(“Maka diminta untuk semua pihak mohon doa dan pantauan media serta advokasi, situasi yang sedang terjadi di Intan Jaya. Informasi selengkapnya akan menyusul “)

Sumber Info:
Langsung dari TKP Kampung Eknemba, terima melalui Via Telepon seluler kepada Vullmembers Alampa. Intan Jaya, 11 Aplir 2023

(Redaksi: Gen RR Vullmembers Alampa )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *