banner 728x250

Sembilan jenazah korban ricuh di Sinakma Wamena, Papua

Avatar photo
banner 120x600

Ini sembilan peti korban ricuh di sinakma Wamena Papua Sabtu, (25/2/23)

Wamena, THETPN-PBNEWS.com – Sembilan jenazah korban ricuh di Sinakma Wamena, Papua Pegunungan akhirnya dimakamkan Sinakma, Sabtu, (25/2/2023) sore.

Keluarga korban telah menyerahkan sembilan jenazah kepada tiga Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya dan Nduga untuk proses pemakaman.

Penyerahan jenazah sesuai hasil rapat antara tiga pemda bersama keluarga korban di Kantor Bupati Jayawijaya pada Jumat malam, (25/3/2023) yang menyepakati pemakaman sembilan korban ricuh adalah tanggung jawab pemerintah.

dan tanggung jawab, Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murib, termasuk Penjabat Bupati Lanny Jaya serta perwakilan Pemda Nduga, DPR Papua, aktivis HAM serta keluarga korban.

Melalui telepon media ini, terlihat sembilan peti jenazah dimakamkan secara berdampingan. Proses pemakaman berlangsung dengan lancar. Usai pemakaman, keluarga korban telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerwa meminta masyarakat tetap tenang dan tak terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Karena situasi ini banyak informasi yang akan baanjir.

“Masyarakat perlu menjaga keamanan bersama. Jika ada hal yang belum pasti kebenarannya, silakan bertanya kepada yang aparat penegak hukum atau pihak berwajib lainnya,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *