banner 728x250

SELAMAT HARI ULANG TAHUN MSG KE 34 TAHUN : JANGAN MELUPAKAN SAUDARA WEST PAPUA DAN KAMI JUGA AMBIL BAGIAN UNTUK MERAYAKAN YANG SAMA DI WEST PAPUA SEBAGAI OBSERVER DI MSG.

Avatar photo
banner 120x600

TOTIO ,THETPN-PBNEWS.COM- Demianus Magai Yogi,Panglima Tertinggi TPNB OPM atas nama Rakyat West Papua mengucapkan selamat kepada bangsa dan Kelompok Kepala Negara-Negara serta seluruh rakyat Melanesia yang merayakan hari ulang tahun MSG yang ke 34 tahun 1988 sampai kini 2022.

“Atas nama orang-orang West Papua, kami ingin mengucapkan rasa kegembiraan hati kami dan selamat kepada saudara-saudara Melanesia pada Senin yang mana merayakan hari ulangtahun yang ke 34 tahun MSG” ucap yogi, Senin
(Selasa 14/03/2022).

HIMBAUAN UMUM DARI SEKRETARIAT MSG KELOMPOK KEPALA MELANESIA

genap berusia 34 tahun di Port Vila, Vanuatu (14 Maret 2022): Tiga puluh empat (34) tahun yang lalu maka hari ini di tahun 1988 Melanesia Spearhead Group (MSG) secara resmi diakui melalui penandatanganan Prinsip Kerjasama MSG di Port Vila, Vanuatu.

Maka Kita tentu telah menempuh perjalanan panjang dan mencapai begitu banyak hal secara politik, sosial dan ekonomi. Memang, kami tidak akan sampai sejauh ini tanpa tekad dan pandangan jauh ke depan dari para Founding Leader kami, yang gigih dan teguh dalam tekad mereka untuk bersatu dalam platform yang sama.

Hari ini juga kita mengakui mereka, hari ini kita mengingat mereka,Kami menjunjung tinggi visi dan kebijaksanaan mereka. Kami juga mengakui kontribusi dari banyak Pemimpin MSG yang telah mendahului kami dan mereka yang terus mempertahankan benteng di negara Anggota kami masing-masing hingga hari ini. Namun sayang, tahun ini kami di Sekretariat MSG tidak dapat merayakannya karena pembatasan COVID-19.

Namun, kami akan mengingat pengorbanan yang telah dilakukan para Pemimpin kami untuk memastikan bahwa wilayah MSG tetap stabil secara politik, menjadi makmur secara ekonomi dan di mana tidak hanya ada Kesetaraan dan Inklusivitas Sosial tetapi juga Pembangunan Berkelanjutan.

Kami mengucapkan Selamat Hari MSG kepada semua warga Melanesia. Tuhan Memberkati Melanesia!

Keterangan: Kembali pada 14 Maret 1988 di Port Vila di mana penandatanganan Prinsip Kerjasama MSG berlangsung. Di sebelah kanan adalah foto mendiang mantan Perdana Menteri Vanuatu, Pastor Walter Lini, berbicara kepada orang banyak.

Demikian penyampaian kepada seluruh keluarga besar Melanesia selamat merayakan hari ulang tahun MSG, Tuhan pencipta ras Melanesia memberkati kita semua.

Editor: andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *