banner 728x250

Sambut 60 Tahun Embrio Papua, Rimba Ribut: Rakyat Tetap Semangat

Avatar photo
banner 120x600

Prajurit TPNPB Makodam Pemka IV Paniai (dok.TPNPB)

TOTIO,TheTPN-PBNews.com — Panglima Tertinggi TPNPB-OPM Sorong Samarai, Brigjen Infanteri Demianus Magay Yogi alias Rimba Ribut menghimbau seluruh rakyat Papua, agar tetap semangat dalam menyambut dan merayakan hari embrio Bangsa Papua yang ke-60.

“Kurang dari dua hari lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan negara West Papua 1 Desember 1961 – 1 Desember 2021, maka saya ucapkan kepada rakyat Papua selamat merayakan. Dan ada juga negara-negara pendukung bangsa West Papua yang akan memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Negara Papua yang ke-60,” tuturnya kepada media ini, Senin (29/11/2021).

Yogi juga mengatakan solidaritas negara-negara pendukung akan berpartisipasi untuk mengibarkan bendera Bintang Kejora dari negara masing-masing.

“Saya himbau kepada seluruh rakyat Papua dan solidaritas negara-negara pendukung untuk mengibarkan bendera kebangsaan Bintang Kejora sesuai keberadaannya di masing-masing tempat,” imbuhnya.

Seperti diberitakan di media ini bahwa ada empat negara yang akan mengibarkan bendera Bintang Kejora di hari kemerdekaan Bangsa Papua pada 1 Desember 2021. Keempat negara itu diantaranya Vanuatu, PNG, Inggris dan Belanda.

Adapun wujud kemerdekaan Bangsa West Papua sebagai berikut:

Pertama, Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan tapi untuk kita rayakan. Maka, selamat hari kemerdekaan ke-60 negara West Papua.

Kedua, Kobarkan terus semangat persatuan 60 tahun Papua Merdeka. Semoga momentum ini menjadi kebangkitan kita semua untuk menyukseskan Dirgahayu Papuaku.

Ketiga, NKRI ‘STOP’ diskriminasi, pembunuhan, pemerkosaan dan penyiksaan terhadap rakyat sipil West Papua hari demi hari, yang selalu panen darah rakyat Papua yang tak bersalah.

Keempat, Mari rapatkan barisan, bersama menuju Papau lebih baik dan mari rayakan HUT ke-60 negara West Papua dengan semangat merebut kedaulatan yang utuh.

Kelima, Perbedaan membuat kita kuat. Selama kita selalu bersatu, hambatan akan menjadi tantangan yang pada akhirnya bisa ditaklukkan.

Keenam, Hari embrio bangsa West Papua yang ke-60 ini, semoga dapat menyatukan persepsi secara teguh dan mewujudkan kedaulatan penuh negara West Papua.

Ketujuh, Semangat keterbukaan harus dibarengi dengan dukungan semua pihak. Bangkitkan kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab pada Momenentun Kemerdekaan negara West Papua yang ke-60.

Kedelapan, Selamat merayakan hari ulang tahun (HUT) Negara West Papua Ke-60.

Kesembilan, Mari kita berdiri tegak untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang hebat yang mati demi kemerdekaan kita.

MENGETAHUI PANGLIMA TERTINGGI TENTARA PMEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA TPN-PB OPM SORONG SAMARAI

Brigjen Infanteri D.R.R DEMIANUS .M.YOGI ALIAS RIMBA RIBUT (RR)
Panglima Sorong Samarai
=====≠================
KOMANDAN OPERASI UMUM SORONG SAMARAI
-Tn Jendral Gusby Waker
-Tn Jendral Egianus Kogoya

KEPALA STAP UMUM SORONG SAMARAI
-Tn Jendral Dorteus Bonsavia
-Tn Jendral Goliat Naman Tabuni

MARKAS VIKTORIAL JUBIR TPNPB OPM SORONG SAMARAI
-Tn .Jendral Seby Sambom
-Tn .Jendral Vullmember Alampa

vull

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *