banner 728x250

Rimba Ribut Dukung Presiden ULMWP Hadiri Pertemuan Uni Eropa

Avatar photo
banner 120x600

Panglima Tertinggi RR dan Presiden ULMWP

TOTIO, THE TPNPB NEWS.com- Panglima Tertinggi West Papua Army, Demianus Magay Yogi alias Rimba Ribut, menyatakan akan mendukung penuh Presiden United Liberation Movment of West Papua (ULMWP) Benny Wenda untuk mengikuti pertemuan diplomasi antar negara-negara Uni Eropa pada Kamis 12 Mei mendatang.

“Seluruh rakyat Papua Barat harus beri dukungan doa dalam rangka pertemuan kenegaraan Uni Eropa tentang Pelanggaran HAM Berat di West Papua dan Green State Vision pemerintahan sementara ULMWP dengan pemerintah Uni Eropa, Vanuatu dan Belanda,” kata Demianus Yogi kepada media ini, Minggu (1/5/2022).

Untuk itu, Rimba Ribut menghimbau seluruh rakyat Papua Barat yang memiliki persamaan hak agar satukan barisan dan mendukung agenda ini.

“Seluruh rakyat yang mendominasi negeri Tanah Papua harus bersatu manusia, bumi, air, hutan, tanah, hewan, tumbuhan serta segala isinya di atas tanah ini memiliki hak yang sama, begitu pula kita yang ada dalam barisan perjuangan Papua Barat Merdeka perlu dibebaskan dari semua belenggu penindasan,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut, kata Yogi, akan memperhatikan pendapat rakyat pribumi West Papua yang menyampaikan dukungan kepada negara-negara Uni Eropa, ACP, PIF dan MSG sebagai ujung tombak penyelesaian status politik West Papua serta mewujudkan hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua, berdasarkan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, Standart Hak Asasi Manusia dan Prinsip-prinsip Internasional.”

“Dengan dasar dan memperhatikan sejarah politik dan sejarah hukum terkait status kebangsaan kami, maka kami rakyat bangsa Papua siap bebas,” bebernya.

Penulis: Andi Y
Editor: Amoye A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *