banner 728x250

RIMBA Menolak Pemekaran DOB Tuju wilaya, Sepi Wanimbo: Pemekaran Musnahkan OAP

Avatar photo
banner 120x600

Laporan Wartawan THE TPNPB NEWS

TOTIO,Thetpn-pbnews.com –Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat TPN-PB OPM menolak rencana pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Pegunugan Tengah dan Kabupaten di atas tanah Papua Senin, 17 Januari 2022.

Panglima TPNPB Sorong Samarai Jenderal D.R.R DEMIANUS .M.YOGI ALIAS RIMBA RIBUT (RR) kepada THE TPN-PB News, Senin (17/1/2022) mengatakan Orang Asli Papua (OAP) minoritas diatas tanah papua, sudah terlihat sedikit.

“Minoritas OAP termiskin se indonesia, dan SDM terendah se indonesia, ini saja belum bisa di urus baik sementara penambahan provinsi lagi untuk siapa,”Rimba.


Menurutnya, banyak orang Papua meninggal karena politik kolonial Indonesia

“Orang papua banyak yang mengungsi dimana mana, banyak juga yang mati akibat Miras dan Narkoba, terus pemekaran untuk siapa,” ujarnya.

Kata dia, kehadiran provinsi dan kabupaten mempercepat pemusnahan OAP diatas tanah Papua.

“Masyarakat Papua jangan jual tanah. Jangan berikan kesempatan sedikitpun kepada negara untuk membangun DOB se 7 (tuju ) wilayah ,” tegasnya.

Juga Sementara itu Ketua Forum Pemuda Kristen ditanah Papua Ev Yandinus Mabel, mengatakan pemuda Kristen di tanah Papua bersatu dan memuliakan Tuhan katanya.

“Selamatkan mereka dari ancaman bahaya pemusnahan diatas tanah papua. Kita bersatu memuliahkan Tuhan dari negeri kita sendiri,” kata Yandinus.

Juga Dikatakan, pihaknya akan bentuk Forum Pemuda Kristen di tanah Papua di semua wilayah adat, terlebih dahulu di bentuk dalam 7 (tuju )wilayah .*

Editor: (Vullmembers Alampa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *