banner 728x250

Panglima TPNPB Pimpin Upacara Peringati HUT Embrio West Papua

Avatar photo
banner 120x600

Suasana puncak perayaan kemerdekaan negara West Papua di Markas KSAD Dokoge, Paniai, Rabu 1 Desember 2021. (Mikha)

TOTIO, The TPNPB News.com — Dalam rangka memperingati HUT ke-60 lahirnya embrio bangsa West Papua pada Rabu (1/12/2021), Panglima Tertinggi TPNPB Sorong-Samarai, Gen. Demianus Magay Yogi alias Rimba Ribut memimpin upacara serentak yang berlangsung di Dokoge, Paniai.

Pada perayaan embrio bangsa Papua Barat ini, Yogi mengatakan setiap perwakilan dari masing-masing Komando Daerah Pertahanan (Kodap) di West Papua dan Komando Angkatan Darat di West Papua serta Gabungan Kesatuan Devisi II di West Papua telah hadir di Paniai untuk mengikuti upacara.

“Saya akan membacakan perintah operasi (PO) gerilyawan dari Sorong sampai Merauke pada waktu yang tidak terlalu lama,” katanya kepada media The TPNPB News via seluler phone, Rabu (1/12/2021).

Terkait berlangsungnya perayaan 60 tahun Manifesto Politik Papua Barat, kata Yogi, “upacara ini dihadiri berbagai Kodap di seluruh tanah Papua. Terus yang ambil bagian dalam upacara pengibaran bendera Bintang Kejora adalah Kodap III Mimika, anggotanya Egianus Kogoya, anggotanya Goliath Tabuni, anggotanya Sabinus Waker dan Aibon Kogoya, Gusby Waker serta ada juga yang hadir dari Deiyai, Dogiyai, Nabire, Paniai, Intan Jaya, Ilaga, Sinak, dan Wamena.”

Sementara itu, Kepala Komando Strategi Angkatan Darat (KSAD), Brigjen Okto Jemmy Magay Yogi menyatakan dirinya akan membenahi semua kekurangan baik administrasi maupun fungsional.

“Seluruh pasukan TPNPB dari Sorong sampai Merauke akan melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) tepat pada 2 Desember 2021, agar melengkapi semua kekurangan administrasi dan rekomendasi fungsional,” tuturnya.

Dalam perayaan lahirnya embrio Bangsa Papua Barat, diiringi nyanyian ‘Hai Tanahku Papua’ dan disambut dengan bunyi tembakan. Kegiatan HUT 1 Desember 2021 tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *