banner 728x250

PM Vanuatu Bob Loughman pimpin MSG

Avatar photo
banner 120x600

PM Papua Nugini menyerahkan kepemipinan MSG kepada PM Vanuatu di Suva Fiji, Rabu (13/7/2022) sore. https://msgsec.info/-vanuatudayly.com

Pemerintah Negara Republic Vanuatu membawa Dua Agenda Utama dalam Pertemuan 18 Pemimpin Negara Pasific yang disebut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), ke-51. Pasific Islands Forum (PIF) yang digelar sejak tgl, 11 – 14 Juli 2022, di Negara Fiji.

Dua Agenda utama yang dibawa oleh Pemerintah Vanuatu yaitu;

  1. Isu Pemanasan Global atau Iklim.
  2. Isu Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa West Papua.

Pertemuan KTT. PIF, ke-51 ini terjadi secara Tatap Muka setelah dua tahun jedah karena musibah pandemi Covid.19,/Corona yang menimpah masyarakat Internasional.

Pada pertemuan para pemimpin 18 negara Pasific tahun 2022, ini tidak dihadiri oleh Tuan. Benny Wenda selaku Ketua ULMWP, namun telah diwakili oleh Tn. Ronni Kareny karena Pemerintah Vanuatu tidak afiliet atau memasukan Tn. Benny Wenda dalam Delegasi Vanuatu untuk mengikuti KTT.PIF, di Fiji..

ULMWP meminta kepada seluruh komponen Rakyat Bangsa West Papua untuk mendukung dalam Doa, dan Puasa, supaya Ketetapan Agenda Papua dalam Komunike KTT. PIF, ke-48, thn 2019, dapat dipertahankan dan didorong kepada tingkatan Forum Inter-Regional 79 Negara Africa, Caribean, Pasific (ACP), tahun ini..

Tuhan Yesus Kristus adalah Raja atas Bangsa West Papua… Terima Kasih.

Bravo Rakyat West Papua..
Bravo ULMWP..
Bravo WPA..
Bravo Vanuatu..
Bravo MSG, PIF, ACP..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *