banner 728x250

PM PNG .Hon James Marape ,Tawaran Indonesia Tidak Menguntungkan 

Avatar photo
banner 120x600

Foto Perdana Menteri James Marape di Papua Niugini PNG tahun 2023

Pasific, THETPN-PBNEWS.COM–The National. 28 Agustus 2023, satu tahun telah diberlakukan terhadap permohonan Indonesia untuk bergabung dengan Melanesian Spearhead Group (MSG).

Perdana Menteri( PM)James Marape mengatakan hal ini bertujuan agar Forum Pulau Pasifik dapat mengatasi masalah Papua Barat dan khususnya tuduhan hak asasi manusia di West Papua .

Marape juga mengatakan bahwa MSG mendapat minat dari Australia, Perancis dan Indonesia untuk bergabung dengan Melanesian spiret group MSG atau kelompok tersebut.

Dia menjelaskan tanggalnya belum ditentukan, namun sekelompok pemimpin MSG akan mengunjungi Indonesia untuk mengangkat masalah Papua Barat.

“Perwakilan seluruh negara anggota saat ini akan melakukan kunjungan ini dan melihat sendiri apakah tuduhan pelanggaran hak asasi manusia itu benar atau tidak,” kata Marape.

“Kita juga harus memahami bahwa setiap negara mempunyai masalah hukum dan ham ketertibannya masing-masing, jadi kami akan mengunjungi Indonesia, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Redaksi: Guntur Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *