banner 728x250

Pendeta Elias Kalakmabin Ditembak Oleh Brimob dan Belum Ditemukan.

Avatar photo
banner 120x600

TOTIO,THE TPN-PBNEWS.COM- Pasukan keamanan Indonesia telah menembak mati Pendeta Elias Kalakmabin di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Barat 19/2022.

beliau adalah salah satu hamba Tuhan penginjil (Pendeta) bernama Elias Kalakmabin hilang di tangan Birimob Seramkatop, dan belum ditemukan sampai sekarang. Elias hilang pada Rabu, 19 Januari 2022, pukul 10.00 WIB, usai ditangkap di Posko TNI dan Polri Serambakon.

Setelah ditahan, dia disiksa dan dipukuli. Elias berusaha kabur namun BRIMOB mengejar dan menyerangnya dengan tembakan. Lokasi pengejaran tidak ada tempat berlindung seperti batu/pohon, sehingga diduga dikejar dan ditembak mati.

Saat kejadian, Camat Oskop mendatangi posko TNI dan Polri untuk meminta izin mencari korban namun tidak diperbolehkan. Keluarga dan Bupati juga perna berkali-kali meminta izin tapi TNI dan Polri tidak mengizinkan, ungkap kata TNI dan Polri mengaku sedang mencarinya.

Hingga saat ini pihak keluarga Elias dan Bupati telah meminta kepada TNI dan Polri untuk menunjukkan keberadaan Pendeta Elias. Menurut keluarga korban dan Bupati sendiri mereka menyampaikan kepada TNI Polri bahwa beliau adalah pendeta penginjil bukan anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.

RR.Deminus Magai Yogi selaku Panglima Tertinggi ungkap TNI POLRI tembak Elias bukan anggota TPNPB OPM, maka dalam hal ini negara Indonesia bertanggungjawab atas kematian seorang penginjil di daerah kabupaten pegunungan bintang Papua. Kalau memang Anggota kami pasti kami umumkan untuk duka nasional.

Yogi sampaikan TNI POLRI bertugas wilayah konflik, jangan sekali kali menuduh warga sipil semua adalah anggota Tentara Pembebesan Nasional Papua Barat, anggota kami sudah jelas yang memiliki kartu identitas militer.*

Porter : A,dy
Editor : vullmembers Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *