Breaking News
banner 728x250

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Sorong Samarai Harus Tetap Kibarkan bintang kejora

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Edwardo Rumaterai selaku Wakil Ketua Kelompok Pemuda Saireri

TOTIO,TheTPN-PBNews.Com- Setiap tahun 1 Desember 1961 diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat dengan berdasarkan konsitusi sejarah Tahun kemerdekaan 1 Desember 1961 sebagai hari kemerdekaan Papua Barat menjadi negara pemisahan dari NKRI .

banner 325x300

beberapa wilayah di Propinsi Papua dan Papua barat , berangkat dari hal tersebut Pemuda Saireri Papua, melalui Sdr. Edwardo Rumaterai selaku Wakil Ketua Kelompok Pemuda Saireri membicarakan tentang Papua harus merdeka dan kita harus kibarkan bendera bintang kejora 1 Desember 2021 mulai dari Sorong sampai Samarai .

Saat diwawancarai, Edwardo Rumaterai menyampaikan kepada media TheTPN-PBNews.Com vullmembers Alampa bahwa moment 1 Desember yang kita semua tahu sebagai hari kemerdekaan Papua Barat di wilayah Papua ini sering di lakukan .maka kami Saireri siap melakukan hari HUT bangsa Papua yang selalu tertindas bagi orangpapua dari 1961sampai kini tahun 2021 Masi komfilk berlanjut di Papua

Juga menimbulkan adanya kegiatan – kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan TNI PORLI Stop kriminalisasi kepada rakyat di Papua, oleh karena itu, Sdr. Edwardo Rumaterai menyampaikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua terutama kaum muda agar bisa pahami untuk menjalankan 1 Desember 2021 di Papua menjelang pasca 1 Desember nanti.

“Kami dari Pemuda Papua khususnya Pemuda Pemudi wilayah adat Saireri, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, menjelang dan pasca 1 Desember nanti agar kita sama – sama berlutut dan naikan bintang kejora di depan setiap ruma masing masing atau di pang kodap Wilaya markasnya sendiri karena Papua adalah rumah kita semua bersama siapapun dia,” ucap Edwardo.

Edwardo juga menambahkan kalau persoalan 1 Desember ini sudah seharusnya disikapi dengan baik oleh kita semua element masyarakat, karena mau sampai dimanapun dan kapanpun hingga saat ini, Papua sudah sah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari west Papua harga mati *.

Porter : Fredi Mambiew
Editor: vullmembers Alampa

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *