Breaking News
banner 728x250

Pemerintah Sementara West Papua ULMWP Dan Rakyat Papua Mendukung Pertemuan IPWP, ILWP Dan Prov – Gov ULMWP di Westminster UK.

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Port Numbay Jayapura,14/06/2022 pemerinta sementara West Papua ULMWP dan rakyat Papua gelar mendukung IPWP,ILWP foto dok THE TPNPB News.

JAYAPURA, THETPN-PBNEWS.COM — Port Numbay (Jayapura) Hari ini, Selasa (14/06/2022), Pemerintah Sementara West Papua (ULMWP) bersama rakyat West Papua di Jayapura berkumpul secara damai dan beribadah dalam rangka mendukung pertemuan IPWP, ILWP dan Prov. Gov. ULMWP pada hari ini nanti di Westminster, UK.

banner 325x300

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai hari perkabungan bersama atas meninggalnya parah tokoh pemimpin perjuangan kemerdekaan West Papua baru-baru ini yaitu (1). Bapak Almarhum. Jacob Hendrik Prai, pemimpin pendiri pergerakan OPM dan (2). Mama Almarhum. Pangkrasia, seorang tokoh terkemuka dari Selatan Papua, ketua Dewan Legislatif ULMWP.

Pemberitahuan resmi meninggalnya Almarhum. Jacob H. Prai di pengasingan kediamannya di Swedia pada tanggal 26 Mei 2022, sedangkan Almarhumah Mama Yeem meninggal pada tanggal 12 Juni 2022. Jenazah kedua pemimpin secara resmi dimakamkan pada hari ini, 14 Juni 2022 di masing-masing tempat mereka berada.

Selain itu, di tanggal 14 Juni juga merupakan tanggal dimana Almarhum. Mako Tabuni, seorang pemimpin-pemimpin revolusi pergerakan perjuangan kemerdekaan West Papua dalam sipil kota yang ditembak mati oleh pasukan anti teror Indonesia (Densus 88) di Jayapura, West Papua, pada 14 Juni 2012. Tahun ini (2022) genap memasuki 10 tahun peringatan meninggalnya Almarhum. Mako Tabuni.

Ibadah doa perkabungan dan dukungan ini telah berlangsung dengan aman dan damai hingga selesai, dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintahan Sementara ULMWP diantaranya;
(1). Mr. Bazoka Logo, Menteri Urusan Politik.

(2). Iche Murib, Menteri Urusan Perempuan dan Anak.
(3). Simion Sur’Abut, Menteri Sekretaris West Papua Council. Selain itu dihadiri pula Ketua West Papua Council, Prov. Gov. ULMWP, Mr. Buchtar Tabuni.

Berikut adalah tema yang digunakan sebagai bentuk pernyataan sikap resmi di seluruh West Papua di 7 Wilayah Pemerintahan Sementara:

  1. Prov Gov Support IPWP meeting in the UK Parliament;
    (Pemerintah Sementara Mendukung pertemuan IPWP di Parlemen Inggris).
  2. European Union Stop Funding Special Autonomy;
    (Uni Eropa segera Berhenti Mendanai Otonomi Khusus).
  3. European Stop Investment in West Papua;
    (Eropa segera Berhenti Investasi di West Papua).
  4. We Demand UN High Commissioner Visit to West Papua;
    (Kami menuntut Kunjungan Komisaris Tinggi PBB ke West Papua).

UK 🇬🇧 #UnitedKingdom #UKParliament #EU #UniEropa #EUROPEAN 🇪🇺 #WelcomeUNHC 🇺🇳 #WestPapua #HumanitarianCrisis #HumanRightsAbuses #PIF #ACP #UnitedNation #OHRCHR #UNHRC #FreeWestPapua

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *