banner 728x250

Pemerintah Indonesia Segera Selesaikan Masalah Persoalan Politik Di West Papua

Avatar photo
banner 120x600

(Foto korban anggota Brimob di Oksibil Tahun 2023 ist)

TOTIO, THETPN-PBNEWS.COMPemerintah Indonesia segera selesaikan masalah persoalan Politik di West Papua antara Pemerintah Indonesia dengan orang Papua.

Konflik tersebut telah mengakibatkan terjadi kontak senjata antara Militer Indonesia dengan TPNPB Pro Kemerdekaan di West Papua.

Konflik Politik yang mengakibatkan terjadinya kontak senjata tersebut sudah terjadi selama 60 tahun di West Papua dan Otoritas Militer Indonesia terus melakukan agresi militer sejak tahun 1963 hingga sekarang.

Kemarin, pada 18 September 2023 kontak senjata antara Militer Indonesia dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Oksibil telah menewaskan seorang prajurit Militer Indonesia dari satuan Brimob atas nama Briptu Agung. Korban dikabarkan akan diberangkatkan ke Manado untuk melanjutkan prosesi pemakaman oleh pihak keluarga.

Selain dari Briptu Agung, masih banyak korban tewas dari pihak Militer Indonesia di West Papua saat terjadi konflik bersenjata seperti yang kami lampirkan dalam foto ini adalah sejumlah korban tewas dari pihak Militer Indonesia.

Konflik bersenjata tersebut terjadi sejak tahun 1960an dan telah memakan banyaknya korban jiwa dari pihak Militer Indonesia, TPNPB, Sipil bahkan harta benda milik semua pihak di wilayah konflik bersenjata di West Papua.

Stigma Pemerintah Indonesia atas keutuhan Papua dalam Indonesia telah mengakibatkan terjadi korban jiwa terutama Militer Indonesia di wilayah konflik. Maka dengan demikian Pemerintah Indonesia segera menyelesaikan persoalan Politik di West Papua agar tidak ada lagi persoalan yang akan dihadapi oleh Pemerintah Indonesia terkait konflik bersenjata di West Papua akibat masalah Politik Papua Merdeka*.

Redaksi: Gen-RR Vull Members Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *