banner 728x250

Pasukan Berani Mati TPN-PB Berhasil Menembak Mati Dua Angota Perajurit TNI Di Intan Jaya

Avatar photo
banner 120x600

Foto Serang Markas TNI dan Tembak Mati 2 Prajurit, OPM Balas Dendam 4 Orang Asli Papua Dimutilasi

INTAN JAYA,thetpn-pbnews.com –Laporan Piss Markas komando pertahanan militer Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengkliam telah menyerang pos dan menembak mati dua prajurit TNI di Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Senin Perr (19/9/2022). TPNPB-OPM menyebut serangan tersebut sebagai bentuk balas dendam pasca kejadian mutilasi yang dilakukan prajurit TNI terhadap empat orang asli Papua.

Staf operasi Kodap VIII TPNPB-OPM Intan Jaya, Lewis Kogoya mengungkapkan kalau dirinya tidak terima atas adanya pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan oleh beberapa prajurit TNI.

“Untuk aksi balas dendam ini kami berhasil serang pos keamanan di Titigi, Kabupaten Intan Jaya dan pos ini merupakan milik anggota TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya,” kata Lewis dalam laporannya yang dikutip The TPNPB News, Selasa (20/9/2022).

Lewis Kogeya juga mengatakan bahwa untuk aksi balas dendam ini kami berhasil serang pos Keamanan di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, dan Pos ini merupakan milik anggota TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya.

Lewis bersama Komandan Operasi Angin Timur Kodap VIII Intan Jaya Undius Kogeya beserta pasukan berhasil membunuh dua prajurit TNI. Sementara satu orang lainnya mengalami luka tembak.

Ia mengklaim kalau baku tembak masih terjadi hingga saat ini.

Lewis menyebut kalau hal tersebut bakal terus dilakukan untuk balas dendam serta menuntut hak politik penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua.

Maka pasukan TPNPB-OPM yang dipimpin Undius Kogeya, Lewis Kogeya, Apeni Kobogau akan terus lancarkan serangan di seluruh wilayah Kabupaten Intan Jaya,” tuturnya.

Penanggung jawab Komandan Operasi Angin Timur
Tn ,Undius Kogeya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *