banner 728x250

Pasifik Desak Kepada Indonesia Sebelum Sidang G20 Segera Ijinkan Kunjungan Dewan HAM PBB Ke West Papua Melihat Situasi Papua Dan Papua Barat

Avatar photo
banner 120x600

TOTIO,THETPN-PBNEWS.Com- Hari ini (21/4), para sesepu Pasifik yang merupakan mantan Presiden Kepulauan Marshal, Palau, Kiribati, Mantan Perdana Menteri Tuvalu, mantan Sekjen PIF, Mantan Kongresman AS, dan Mantan Dubes Fiji mendesak Indonesia mengijinkan Komisi HAM PBB berkunjung ke West Papua agar dapat mempersiapkan laporan untuk Dewan HAM PBB.

Para sesepu Pasifik (Pacific Elders’ Voice) juga mendesak negara-negara anggota PBB untuk mengeluarkan resolusi untuk mengutuk situasi pelanggaran HAM di West Papua saat ini. Mereka juga mendesak Dewan HAM PBB untuk mengidentifikasi Tinjauan Berlaka Universal (UPR) pelanggaran HAM Indonesia untuk mengidentifikasi langkah yang jelas untuk pelanggaran yang sedang terjadi.

Mereka juga mendesak agar negara-negara G20 agar memastikan Komisi HAM PBB berkunjung ke West Papua sebelum pertemuan G20 bulan November 2022 di Bali nanti. In agar Komisi HAM PBB bisa mempersiapkan dan memberi laporan HAM West Papua sebagai pertimbangan bagi negara-negara G20.

Editor : Dy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *