banner 728x250

Lucky Matuan, mantan prajurit TNI memberi pernyataan resmi terkait dirinya yang bergabung bersama TPN-PB.

Avatar photo
banner 120x600

Lucky Matuan, eks prajurit TNI yang bergabung bersama TPNPB Kodap VIII Intan Jaya.


TOTIO, The TPNPB News.com — Lucky Matuan, mantan prajurit TNI memberi pernyataan resmi terkait dirinya yang bergabung bersama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

“Bahwa saya keluar dari anggota TNI, itu bukan mata-mata yang dipasang oleh pihak TNI- Polri, tapi saya keluar berjuang demi tanah air saya,” ketik Lucky Y Matuan melalui pesan singkatnya kepada juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambon.

Lucky mengungkapkan, ayahnya adalah rekan dari Simon Kogoya, yang merupakan ayah dari Undinus Kogoya seorang pemimpin TPNPB-OPM KODAP VIII Intan Jaya. Dan sebelumnya, mereka itu anak buahnya Tadius Yogi di Paniai.

Bagi Lucky, masa lima tahunnya mengabdi di TNI akan dijadikan modal bagi dirinya agar dapat diterapkan bersama TPNPB-OPM KODAP VIII Intan Jaya.

“Jadi perang ini saya yang pimpin karena saya sudah belajar selama 5 tahun dengan Indonesia. Dan ilmu militer yang saya belajar itu yang saya terapkan di TPNPB KODAP VIII intan Jaya,” ungkapnya.

Dia menyatakan, dirinya bersama pasukan TPNPB-OPM siap menerima TNI-Polri untuk datang ke medan tempur.

“Saya mau sampaikan bahwa pihak TNI-Polri yang mau datang, silahkan datang ke Intan Jaya. Saya bersama pasukan TPNPB akan jemput mereka,” ungkap Matuan.

Jika Papua belum mendapatkan pengakuan dan kemerdekaan dari Indonesia, maka kata Lucky, “saya akan tetap berjuang dan akan terus melakukan penembakan.”

“Saya perang demi tanah air Papua untuk merdeka dari Indonesia, baru saya berhenti tembakan. Tapi jika belum ada pengakuan berarti saya perang terus sampai dunia kiamat, itu prinsip saya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *