banner 728x250

Kronologis Masalah Di Distrik Pasir putih TPNPB Mepagoo Dan Gaduan TPNPB Atau Tensos Sosialis

Avatar photo
banner 120x600

Foto terjadi penikaman oleh Tensos: dok vullmembers Alampa ist

UGIDA,THETPN-PBNEWS.COM–kelompok yang mengatas namakan Tentara sosialis (Tensos) yang di bentuk oleh KNPB melalui Militat KNPB pada tanggal 1-5 Mei 2012 di Verwomi biak merupahkan sebuah upaya mengambisi stablitas pertahanan asli yang berdiri pada tanggal 1 Juli 1971.

Dalam KTT biak berhasil menghapus nama OPM dengan Penambahan Nama Papua barat dari nama TPN-OPM menjadi (TPNPB), namun perubahan tersebut di lakukan sewenang-wenang oleh KNPB / Panitia pembentuk Parlemen Nasional Papua Barat (PNWP yang bernama kelompok yang memiliki Ideologi (Sosialis Komunis) di West Papua.

Pada tanggal 17 Maret 2021 Di paniai distrik ekadide terjadi penikaman berat terhadap Ansel Muyapa DKk oleh gabungan TNI Yang bertugas di Agadide distrik komopa bersama kelompok yang mengatas namakan Tensos yang di bentuk oleh Meki Yeimo sekertaris KNPB pusat Jayapura.

Ansel Muyapa DKk sebanyak 5 orang, mereka adalah Anggota Aktif TPN-OPM Meepago di West Papua. sementara mereka melakukan suipin di perbatasan antara distrik ekadide dan Topiyai, mereka memeriksa tas milik TNI yang sedang menuju Enarotali di pagi itu, bahwa jangan sampai anggota TNI itu membawa senpi namun tak menemukan dalam tas. dalam tas menemukan 1 unit labtob dan kartu Anggota TNI, sementara suipinTPN-OPM berlangsung, kelompok sosialis komunis KNPB muncul dan memukuli serta menikam Anggota TPN-OPM Ansel dkk hingga kondisi kritis di tengah tugas.

usainya, kelompok sosialis komunis memulangkan TNI dengan aman ke Enarotali kemudian membawa lari 1 pucuk Senpi Milik TPN-OPM Meepago.

Tentara sosialis komunis KNPB bentukan Meki Yeimo itu melarikan diri masing-masing ke kampung Viktor Yeimo dan Meki Yeimo sebagai pembentuk Tentara Sosialis Komunis karena takut penyerangan balas dari gabungan Prajurit TPN-OPM. kemudian, senjata yang di bawah lari oleh kelompok sosialis komunis KNPB itu, di rebut kembali kepada TPN-OPM pada malam hari sekitar pukul 23:00 WPB.

sampai Sekarang, kampung pasir putih distrik ekadide kab Paniai tempat dimana pusat berkembangnya tentara sosialis komunis itu, sedang di duduki oleh TPN-OPM Paniai West Papua.

Pernyataan TPN-OPM Paniai bahwa, kenapa Antek Indonesia (KNPB) menggunakan Nama pertahanan yang sudah sejak lama dinpimpin oleh Almahrum Gend. Thadius Yogi? Mengapa tidak gunakan Tentara Sosialis Komunis Dibawah gerakan KNPB yang berideologi sosialis komunis.? Mengapa Indonesia tidak mempersenjatai kelompok Meki Yeimo dan Viktor Yeimo biang penghancur perjuangan pertahanan konstitusi 1 Juli 1971? kami TPN-OPM masih berada di kampung pasir putih menunggu Tensos dan TNI serang kami. tutupnya.

Redaksi ( Gen RR vullmembers Alampa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *