banner 728x250

Keluarga Korban Paniai Teguran kepada Salah Satu Anggota DPR Propinsi Papua 

Avatar photo
banner 120x600

TOTIO, THE TPN-PBNEWS.COM–Keterlibatan kunjungan salah satu Anggota DPR Propinsi Papua Jhon NR Gobai dapat teguran di pulangkan ke Enarotali dari keluarga korban di tempat tage distrik yatamo dalam kunjungan beliau mendata penyelesaian kasus Paniai melalui  tim Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) di bentuk oleh Pemerintah Propinsi Papua. Selain tim dari buatan Indonesia keluarga korban tidak ijinkan tawaran apapun.Paniai Rabu, 05 Januari 2022. 04.25.00 WPB

Akulian Mote selaku Ketua PNWP Wilayah  Meepago dengan  Keluarga korban Pius Youw  berharap keterlibatan PBB dapat memecah kebuntuan penyelesaian kasus Paniai oleh Pemerintah Indonesia.

Mote mengungkapkan kebenaran kasus Paniai, kami meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia dapat mengizinkan pelapor khusus PBB masuk ke Papua.  Kami tolak Tim Kejaksaan Agung dan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) di bentuk Pemerintah pusat dan Pemerintah Propinsi Papua  lebih khususnya di Paniai.

Keluarga korban itu terdiri dari keluarga Yulian Yeimo; keluarga Simeon Degei; keluarga Pius youw; keluarga Okto A Gobai.

Peristiwa Paniai terjadi pada, 8 Desember 2014, warga sipil melakukan aksi protes di Aula Gedung Katholik Iyaitaka Enarotali pada tanggal, 13 Desember 2021 untuk komitmen menolak tim investigasi penyelidikan pelanggaran HAM berat di Paniai dari keluarga korban Empat pelajar di tewas kan oleh ditembak pasukan gabungan militer RI.

Porter:An .y.

Editor: vullmembers Alampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *