banner 728x250

Keluarga Korban Mutilasi di Mimika Papua Tuntut Keadilan Presiden Jokowi

Avatar photo
banner 120x600

Keluarga Korban Mutasi Mimika Papua Melakukan Aksi Menuntut Keadilan 29 Agustus 2022 Dok The TPNPB News/vull

TIMIKA PAPUA , thetpn-pbnews.com — 29 Agustus 2022, Keluarga korban mutilasi di Kabupaten Mimika Papua, menuntut keadilan kepada Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri, Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih, termasuk Kapolres dan Dandim Mimika agar mengusut tuntas kasus pembunuhan berencana dengan cara mutilasi terhadap 4 warga sehingga dapat diadili sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, Pemerhatian Hak Asasi Manusia (HAM), Penegak hukum (PH) dan Lembaga Internasional guna mengusut tuntas kejahatan yang di lakukan oleh militer Indonesia di Mimika Papua.

Keluarga korban sangat tidak terima dengan apa yang dikeluarkan dalam media dimana adanya pembohongan dalam situasi ini. Pemberitaan yang ada di media yang menyampaikan untuk pencarian bersama para korban adalah pembohongan publik. Masyarakat nasional dan internasional termasuk keluarga korban menolak untuk pencarian bersama.

Berdasarkan kronologis kejadian, terdapat empat orang masyarakat Papua tewas dibunuh. Masyarakat telah menemukan jasad 2 orang yaitu Irian Nirigi dan Kelemanus Nigiri yang saat ini sudah berada di rumah sakit, walaupun kepala dan kaki hilang. Sementara Arnold Lokbere dan Atis Tini sampai saat ini belum ditemukan.

Oleh karena itu, hari ini kami turun ke jalan untuk meminta keadilan kepada Presiden Jokowi agar mengusut tuntas kasus pembunuhan berencana dengan cara mutilasi terhadap 4 warga masyarakat Papua yang dilakukan oleh TNI.

Keluarga Korban Mutasi Mimika Papua Melakukan Aksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *