banner 728x250

Keluarga Besar IPPM-YDM YATAMO SE-JAYAPURA HUT 60 tahun bangsa Papua 1 Desember 1961- 1 Desember 2021

Avatar photo
banner 120x600
Kami keluarga besar IPPM-YDM SE-JAYAPURA Memperingati Papua merdeka HUT Desember 1961- 1 desember 2021

Oleh: Obet You Rabu (1/12/2021).

TOTIO,TheTPN-PBNews.com– Organisasi Papua merdeka Peringatan 60 tahun perjalanan manifesto bangsa Papua pada 1 Desember 2021 hanya dalam doa dan ibadah syukur, Keluarga Besar IPPM-YDM SE-JAYAPURA juga dihimbau melaksanakan doa syukur dari rumah masing-masing,”ujar Abisai You, Rabu (1/12/2021).

Keluarga besar IPPM-YDM SE- JAYAPURA mengimbau rakyat Papua di wilayah Jayapura agar melaksanakan doa syukur peringatan 1 Desember 2021 dari Sekretariat katanya.

Pimpin Doa, Yohance You mengatakan 1 Desember 1961 merupakan momentum awal lahirnya embrio negara Papua, sehingga seluruh penduduk tanah Papua wajib menghormati dan mensyukuri sejarah tersebut dalam doa”ujarnya”

Kesempatan ini Abisai You juga mengimbau kepada rakyat Papua dan non Papua agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu miring tentang situasi 1 Desember yang kerap memicu keresahan di masyarakat umum.

“Sebenarnya yang menciptakan keresahan masyarakat setiap 1 Desember bukan dari rakyat Papua atau organisasi perjuangan Papua, itu rekayasa pihak ketiga yang ingin menciptakan situasi tegang untuk kepentingan mereka,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Petrus tekege, tegaskan kepada rakyat Papua maupun nonpapua tidak bertanggung jawab terhadap aksi-aksi yang bertentangan dengan nilai perjuangan bangsa Papua seperti pengibaran bendera Bintang Kejora di tempat-tempat sepi tanpa penanggung jawab.

“Bagi kami, bendera bintang kejora itu sakral, penuh perjuangan darah dan air mata. Sehingga tidak bisa dipermainkan seperti layang-layang atau ditancap di sembarang tempat,” ujar Petrus.

Dia menegaskan, jika ada pihak yang dengan sengaja mengibarkan bendera Bintang Kejora pada 1 Desember 2021 di wilayah Jayapura, itu pekerjaan provokator.

Di tempat terpisah, Gubernur papua Lukas Enembe menjamin keamanan pada 1 Desember 2021, sehingga masyarakat dihimbau beraktivitas seperti biasa.

“Pemerintah Provinsi Papua jamin tak ada kegiatan lain yang mengganggu keamanan masyarakat umum pada 1 Desember , silahkan melaksanakan aktivitas seperti biasa,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *