banner 728x250

Kapolres Puncak Jaya Segera Bertanggung Jawab Atas Menembak Mati Seorang Mahasiswa

Avatar photo
banner 120x600

Poto: korban penembakan oleh Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dan pasukannya menebak mati seorang Mahasiswa Tendier Telengen berusia 26 tahun Tewas terkena peluru tajam Tanggal (31/102023) IT

Puncak jaya, THETPN-PBNEWS.COM — Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dan pasukannya menebak mati seorang Mahasiswa Tendier Telengen berusia 26 tahun Tewas terkena peluru tajam di kampung Wuyukwi, distrik mulia, Puncak Jaya papua tengah 31/10/2023. Sekitar Sore pukul 18 : 50 Waktu Papua Barat (wpb)

Menurut keluarga korban Aminus Telenggen,
Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dan pasukannya melakukan pengejaran dengan mengeluarkan tembakan, lalu korban kena peluruh tajam dan meninggal dunia seorang Mahasiswa Tendier Telenggen mati di tempat. Bukan balikan fakta dalam media sosial tetapi korban yang di lakukan oleh militer Indonesia, Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dan pasukannya menembak mati seorang mahasiswa namun , Segera bertanggung jawab atas korban tewas seorang Mahasiswa puncak jaya.

“Kepolisian Resor Puncak Jaya, ” melanggar standar konferensi perserikatan bangsa-bangsa PBB Jenewa Tahun 1974″ maka Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. Segera bertanggung jawab atas korban tewas seorang Mahasiswa dan segera intogerasi terhadap kepolisian puncak jaya sesuai hukum yang berlaku”

“Selain itu Aminus mengatakan, kejadian tersebut pihak keluarga merasa sangat di rugikan dan meminta bantuan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk menuntut keadilan namun, keluarga korban juga meminta Kepolisian segera menangkap para pelaku dan diproses hukum sesuai Undang – Undang yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia karena kasus ini merupakan murni pelanggaran HAM”.

Apabila Kepolisian tidak menangkap pelaku dan tidak mengusut tuntas Kasus ini kami dari pihak keluarga akan mengundang seluruh masyarakat puncak jaya melakukan aksi besar – besaran menuntut Pemerintah Daerah, DPR dan Kepolisian resort kabupaten Puncak Jaya untuk segera menangkap pelaku dan dan di Proses secara hukum tegasnya”.

Redaksi: Gen -RR Vullmembers Alampa melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *