banner 728x250

Indonesia Segera Bertanggung Jawab Pelanggaran HAM di West Papua

Avatar photo
banner 120x600

Foto: Korban Konflik Bersenjata di Oksibil, Papua. 18-22 September 2023

TOTIO, THETPN-PBNEWS.COM–“Konflik bersenjata berpanjangan di West Papua kedua kombatan Militer Indonesia dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) West Papua Army dari sejak tahun 1963 hingga sekarang adalah masalah politik Papua Merdeka.

Akibat dari kontak senjata antar kedua belah pihak telah mengakibatkan jatuhnya banyak korban jiwa warga sipil Orang Asli Papua atas negeri tanah mereka.

Puluhan tahun konflik tersebut masih terjadi konflik tapi negara Indonesia tidak berniat baik terhadap rakyat west papua malah menambah pelanggaran HAM berat di West Papua sampai saat ini belum menyelesaikan persoalan dari sejak Presiden ganti Presiden, Menteri ganti Menteri,Gubernur sampai bupati belum selesaikan NKRI masih pembiaran kejahatan dan panen darah orang asli papua setiap hari.

Presiden Joko Widodo tidak mampu menyelesaikan konflik yang terjadi di West Papua dan masih ada konflik di beberapa daerah seperti di Oksibil, Nduga, Puncak Papua, Intan Jaya dan sejumlah tempat lainnya yang masih rawan seperti Dogiyai, Fakfak, Wamena, Sorong, dengan lainnya.

Poto-poto daerah konflik :

Redaksi: Gen-RR Vull Members Alampa melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *