Breaking News
banner 728x250

Hukum Ham Suda Bukan Pelindung Bagi Kehidupan Rakyat Papua

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Foto korban tewas rakyat sipil di Wamena Tahun 2023 Dok thetpn-pbnews.com

banner 325x300

Oleh; Zenolly Mich

Totio,thetpn-pbnews.com- Dalam dua bulan awal Tahun 2023 Rakyat sipil orang asli papua tercatat korban berjatuhan berjumlah mencapai Puluhan nyawa. Melihat kenyataan ini sangat menyedihkan.

Sejumlah korban itu dibunuh/ditembak mati oleh Aparat TNI/POLRI Kolonial NKRI menggunakan senjata Api. Mulai dari dibunuhnya YULIANUS TEBAY di Dogiyai (mapia), 12 orang di Wamena dan di sinak Kab puncak Papua beberapa jam lalu korban masih didata..

Dimana HUKUM???
Ataukah Orang Papua telah diluptkan dari HUKUM HAM DUNIAI???

Serentetan Pembunuhan, Pembantaian Pencurian dll dilakukan klonial NKRI di muka bumi papua mulai sejak tahun 1961, dilihat sebelah Mata oleh HAM international. Apa Fungsi PBB dałam menangani kasus pelanggaran HAM yang dilakuan INDONESIA atas Rakyat papua.

Kami Rakyat jelata di Papua sudah tidak percaya yang Namanya KOMNAS HAM dan PBB banyak kasus sebelumnya tidak ditangani serius oleh lembaga-lembaga biadab itu. Karena Sudah terbiasa dibiarkan TNI POLRI seenaknya membunuh orang papua semacam membunuh binatang buruan..

HUKUM indonesia dan HAM Internasional Tidak netral dan mandul dalam menangani kasus pelanggaran HAM. Banyak kasus Pelanggaran HAM di papua telah terabaikan.

Ideologi Pembebasan Papua Barat akan semakin Gencar ketika Indonesia dan dunia melihat papua dengan sebelah Mata. Perang perlawanan rakyat akan pecah jika membiarkan kondisi papua dalam pertumpahan darah tiap hari dimana Mana.

Redaksi: (Gen-RR Vull member Alampa)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *