Breaking News
banner 728x250

Gusby Waker Selaku Komandan Operasi Umum ( WPA) bertanggung jawab tembak prajurit TNI di Titigi Kabupaten Intan Jaya

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Poto : Pelantikan Komandan Operasi Umum WPA Sorong sampai Samarai

INTAN JAYA– THETPN-PBNEWS.COM Pimpinan Komandan Operasi Umum WPA telah menembak 2 Anggota prajurit TNI satu tewas tempat dan satu anggota kritis di Pos Titigi, Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya , Papua Barat. Waker menyatakan penembakan itu terjadi pada hari selasa (1/8/2023) jam, 08.23 Pagi.

Waker mengatakan penembakan itu terjadi dalam kontak tembak antara West Papua Army dan TNI . “Benar kami melakukan kontak senjata antara West Papua Army dan TNI di Kampung Titigi. Saat kami sedang lewat, ada dua orang TNI yang menjaga pos, dan kami langsung menembaki mereka. Baku tembak terjadi pada jam, 08.23 Waktu Papua Barat dan Gusby Kirimkan Audio Rekaman laporkan Panglima Tertinggi RR Demianus Magai Yogi,” ujar Gusby Waker.


Menurut Komandan Operasi Umum WPA Sorong Samarai , ada dua prajurit TNI yang tertembak dalam kontak tembak di Titigi, dan salah satunya meninggal dunia. Namun Waker tidak mengetahui kondisi satu anggota kritis prajurit TNI . “Kami susah memastikan, karena TNI melakukan serangan balik dengan kekuatan besar. Saya dan pasukan WPA dengan senang hati,” ujarnya.

Waker menyatakan kontak tembak kembali terjadi pada hari selasa, 01 Agustus 2023, pukul jam, 08.23 WP. Kontak tembak itu terjadi di Kampung Titigi.

Ia menyatakan WPA akan terus menyerang pasukan TNI /Polri, demi menuntut aksi aksi tambang PT Freeport Indonesia dan pencabutan izin penambangan Blok Wabu. Waker menyatakan juga menuntut pencabutan semua izin pengelolaan sumber daya alam Papua oleh perusahaan asing.

“Negara berhenti memperluaskan struktur Pemerintahan Indonesia di atas Tanah Papua. Jika tidak didengar, maka kami akan berperang sampai Papua merdeka dan berdaulat di atas tanahnya sendiri,” katanya.

Redaksi

editor: Dyogi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *