banner 728x250

Gubernur Papua LUKAS ENEMBE : Potongan Video Orang Papua Tidak Bahagia Jangan Diartikan Sempit

Avatar photo
banner 120x600

Pemimpin O1 Lukas Enembe Saat Menyampaikan Dengan Suara Kekerasan” Orang Papua Tidak Bahagia Jangan Diartikan Sempit” (Ist Dok : tpn-pbnews)

JAYAPURA, THETPN-PBNEWS.Com – Gubernur Papua Menyampaikan, narasi dalam potongan video Gubernur Lukas Enembe yang menyatakan dengan tegas orang Papua tidak bahagia jangan diartikan Sempit.

Konteks yang dimaksud pada saat itu, lanjut dia, adalah sebuah sikap empati dari seorang Lukas Enembe yang turut larut dalam tangisan, melihat masih banyak orang Papua menderita karena persoalan kekerasan terhadap Rakyat Papua

“Seperti kejadian yang terjadi di Kabupaten Puncak, Pegunungan Bintang dan di Maybrat Papua Barat. Dimana masih banyak orang Papua menangis karena faktor pengusi. Jadi, diartikan sempit,” kata Jubir Rifai, Kepada media ini melalui akun pribadi Selasa (15/2/2022).

Selain itu, sambung ia, pernyataan Gubernur Lukas Enembe juga berkaca dari data resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Papua yang memang menyebutkan bahwa indeks kebahagian Provinsi Papua ada pada nilai 69,87 di tahun 2021.

“Meskipun nilai indeks kebahagiaan Provinsi Papua belum memuaskan, jika dibandingkan dengan Provinsi lain. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa Selalu Turun Indeks Kebahagiaan Papua sejak dulu hingga Kini 2022 ”.

“Hal ini melihat Gubernur Lukas Enembe dalam kematiannya bagi seluruh masyarakat Papua. Sehingga kesedihan dengan itu, Gubernur Lukas Enembe diucapkannya dalam potongan video itu,” tegas Rifai.

“Dengan itu lukas sangat melukai hati Yang terjadinya setiap tahun Data rakyat Papua keturunan terusan,” tegas dia. (*)

Pewarta : Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *