banner 728x250

Gubernur Oro Mr. Gary Juffa: Papua Barat Sudah Cukup Menderita atas tindakan koloni Pemerintah Indonesia.

Avatar photo
banner 120x600

Poto : Gubernur Propinsi Oro Mr. Gary Juffa.

PNG ORO – THETPN-PBNEWS.COM- Anggota parlemen PAPUA New Guinea dan Gubernur Provinsi Oro, Gary Juffa, telah memperkuat pendiriannya dalam perjuangan untuk Papua Barat yang merdeka. Terima media melalui link : https://www.pngattitude.com/2015/01/governor-gary-juffa-west-papua-has-suffered-enough.html.fbclid=IwAR1yNbcPRdQ7atCV1okQ6Mj0WJoe5NnHgWQxpzBMyjxDNdWt_q5UMU1p08U , 09/08/2023.

Mr Juffa mengatakan dilema yang dihadapi orang Papua Barat adalah masalah lama yang perlu diperhatikan oleh pemerintah PNG dan negara kepulauan Pasifik lainnya untuk membantu Papua Barat mencapai upaya kemerdekaan politiknya dari Indonesia.

katanya orang Papua Barat telah menderita tindakan brutal oleh pemerintah Indonesia melalui aparat koersif negara (polisi dan tentara) yang telah membunuh lebih dari 700.000 orang Papua Barat sejak tahun 1965 ketika Belanda menyerahkan koloni untuk menjadi bagian dari Indonesia.

Ini mengikuti saran dari Perserikatan Bangsa-Bangsa dan referendum yang menurut Juffa tidak mewakili mayoritas orang Papua Barat.

Mr Juffa telah menyiapkan petisi kepada Sekretaris Jenderal PBB meminta badan tersebut untuk menyelidiki kemerdekaan politik Papua Barat dari Indonesia.

Ungkap Mr. Juffa bahwa orang Papua Barat adalah bagian dari keluarga Melanesia yang telah terlalu lama ditindas dan pantas untuk diberikan kebebasan politiknya.

Beliau mengatakan sikapnya bukanlah isyarat agresi terhadap pemerintah Indonesia tetapi langkah netral secara politik yang bertujuan untuk membebaskan rakyat Papua Barat dan untuk membantu mereka mencapai keinginan lama mereka untuk menjadi negara merdeka. Tutupnya

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *