banner 728x250

Duka  Nasional TPNPB-OPM :Yugiyo Mogo Muyapa Tutup Usia Di Rimbah Meemonala Pemka IV Paniai

Avatar photo
banner 120x600

Foto Yugiyo Mogo Muyapa telah tutup usia di rimbah meemonala Sang bintang Kejora jantung hati Paniai, minggu, (23/04/2023)

MEEMONALA,THETPN-PBNEWS.COM — Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka atau West Papua Army (TPNPB-OPM-WPA) mengumumkan Duka Nasional’atas nama Tuan Yugiyo Mogo Muyapa telah tutup usia di rimbah meemonala Sang Bintang Kejora jantung hati Paniai, Selasa, (29/05/2023)

Keterangan pers ini diterima saat wartawan thetpn-pbnews.com menghubungi ke markas besar (MABES) West Papua Army Titio pada hari selasa 29 Mei 2023, jam pukul 12:30 waktu Papua Barat (Wpb).

TPNPB-OPM West Papua Army Merasa “Bagai disambar petir”, hari ini bangsa  Papua berdukacita dan kehilangan sosok laki-laki yang peduli dengan perjuangan papua merdeka tugas sebagai sayap militer  papua barat berduka nasional atas nama Yugiyo Mogo Muyapa tempat kelahiran di Tagia Paniai, ia baru saja menghembus nafas terakhir pada tanggal,  29/05/2023 karena sakit selama 1 Tahun.

Kepergian sang pejuang ini membuat banyak warga Papua dan seluruh aktivis papua merdeka di tanah Papua bahkan  seluruh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM.WPA) merasa kehilangan sang pejuang sosok eksekutor satu-satunya Di wilayah Meemonala.

Yugiyo Mogo Muyapa adalah seorang gerilyawan dan sang pejuang dalam perjuangan gerakan Organisasi Militer komando TPNPB  OPM West Papua Army  dengan jabatan pengawal Devisi II Meemola dengan nomor NBP : 0014512041990B.

Berikut ini Identitas dan jabatan lengkap dalam struktural TPNPB-OPM West Papua Army.

  1. NAMA : Tn.Yugiyo Mogo Muyapa , (almarhum).
  2. JABATAN : Pengawal Devisi lI Makodam Pemka lV Meepago
  3. NBP : 0014512041990B.

Beliau telah lama bergabung dalam Organisasi Papua Merdeka Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat TPNPB-OPM dari sejak 2000 silam hingga kini menghembus nafas terakhir  di kampung  Tagia Distrik Fajar Timur Kabupaten Paniai, rimbah  Meemonala PEMKA IV Paniai.

Tuan Yugiyo Mogo Muyapa telah banyak mencurahkan lebih dari satu  pengorbanan antara moril dan material. Beliau sang pendobrak politik perjuangan papua merdeka yang mampu mempersatukan organisasi sipil dan organisasi komando militer diatas tanah papua barat.

Ia tutup usia saat ia bertugas  di pengawal II PEMKA IV Rimbah Meemonala   Sang Bintang Kejora Jantung Hati Paniai.

Semoga semangat perjuanganmu terus mengalir tertular kepada seperjuangan tuan-tuan muda yang di tinggalkan, untuk selalu semangat dalam berjuang di medan pertempuran dan ikut berperan dalam hal merebut kedaulatan rakyat papua untuk negeri tercinta papua barat.

Atas kepergian mu tuan Yugiyo Mogo Muyapa akan Mengenang kembali kepada seluruh rakyat papua atas jasa  Kepahlawanan-mu di  revolusi bangsa west papua, teriring doa semoga Tuhan menerima nyawa atas perjuangan-mu demi negeri ini.

Doa dan ucapan terima kasih kami sebesar-besarnya untuk semua pahlawan yang sudah berkorban demi merebutnya kedaulatan bagi rakyat papua.

Semoga semangat jasa pahlawan mu tetap ada didalam jiwa Tuan-tuan muda militer papua TPNPB OPM. Berkorban untuk yang lemah, menolong yang membutuhkan dan membantu tanpa membedakan.

(Koya uwii)

Siaran pers ini dikeluarkan dari markas komando pertahanan militer Devisi lI Makodam Pemka lV Meemonala West Papua Totio Rabu, 31 Mei 2023. Gen RR Vullmembers Alampa Melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *