banner 728x250

DOB Dan Keberlanjutan Otsus Sebagai Alasan Kesejahteraan Akan Menjadi Bahasa Diplomatik NKRI Ke Sidang PIF Dan Sidang Umum PBB 2022

Avatar photo
banner 120x600

THEPTN-PBNEWS.Com- Selain pemaksaan DOB dan keberlanjutan uu otsus Papua menurut versi pemerintah RI, sy prediksi bhw hanya ada dua jalan menuju penyelesaian mslh Papua, yaitu DIALOG ataukah Indonesia menghadapi gugatan hukum ke Pengadilan hukum internasional (ICJ).

kedua model itu sama2 memiliki sanksi yg sangat berat. Pemerintahan sementara ULMWP tlh menandatangani MOU dgn kementerian Luar Negeri Negara Vanuatu terkait langkah2 diplomatik ULMWP ke seluruh dunia dibawah kendali VANUATU.

Jgn sampe NKRI menelan pil pahit seperti yg Inggris dan USA alami dlm kasus negara Mauritius dan pulau Chagos.. satu dari antara dua itu akan trjdi setelah keputusan PIF tgl 14 Juli 2022.

Andaikan PEMERINTAHAN SEMENTARA ULMWP mendapat pengakuan dari 18 negara PIF melalui resolusinya yg akan lahir…sebab Tuan Hon Benny Wenda tlh diundang resmi oleh sekretariat PIF dgn kapasitas sbg PRESIDEN SEMENTARA ULMWP.

Para diplomat Ri selalu meremehkan Vanuatu sbg negara kecil yg tdk berdaya, namun perlu diketahui bhw Vanuatu adalah RAKSASA PASIFIK yg tlh sukses membawa ULMWP mnjdi anggota OBSERVER di MSG dan meyakinkan 18 negara PASIFIK utk mengakui dan melahirkan Resolusi PIF utk meminta DEWAN HAM PBB segera mengunjungi West Papua.

Vanuatu adalah negara sponsor utama dalam missi kemenangan gugatan hukum internasional atas pulau Chagos yg dikuasai dirampas oleh Kerajaan Inggris serta mengijinkan USA membangun pangkalan Militernya di sana.

Vanuatu berhasil memenangkan sidang gugatan hukum di ICJ, pengadilan internasional memerintahkan INGGRIS dan USA mengosongkan pulau Chagos Kembali kepada milik negara Mauritius.

Vanuatu tlh menjadikan kasus itu sbg tes case untuk membawa Indonesia atas perampasan Pulau West Papua ke pangkuan ibu pertiwi.

Kita akan lihat, ditengah multy krisis yang melanda indonesia ini akan ada berapa biaya lagi yang disiapkan oleh indonesia untuk menghadapi diplomasi West Papua yang sedang dikawal oleh Vanuatu,MSG, PIF, ACP, UNI EROPA, atas ijin Tuhan…progres ini bukanlah krn kemampuan tuan Hon Benny Wenda dan ULMWP akan tetapi sbg bukti CAMPUR TANGAN TUHAN.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *