Breaking News
banner 728x250

Demianus Yogi Bantah Tudingan Natalis Tabuni Soal Keterlibatannya di Intan Jaya.

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Pangglima Tertinggi TPNPB Sorong-Samarai, Brigjen Infanteri Demianus Magay Yogi

TOTIO, TheTPN-PBNews.com — Panglima Tertinggi TPNPB-OPM, Brigjen Infanteri Demianus Magay Yogi membantah tudingan Bupati Intan Jaya soal keterlibatan pasukan Paniai di wilayah Migani.

banner 325x300

“Kalau mau bicara Paniai, kita tahu bahwa Paniai itu Divisi II Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Pemka IV.mepago/mee monala west papua Jadi apapun kebutuhan militer TPNPB-OPM, kami tetap salurkan. Jadi tudingan bupati itu hanya mencari popularitas belaka,” kata Yogi kepada TheTPN-PBNews.com, saat dihubungi via cell phone kepada vullmembers Alampa, Kamis (25/11/2021).

Soal keterlibatan TPNPB-OPM Paniai, Puncak dan Puncak Jaya di daerah Intan Jaya, kata Yogi, “keterlibatan itu wajar saja karena kami tidak ingin para investor dan kapitalis datang mengeksploitasi dan mengeruk sumber daya alam di sana, seperti PT Blok Wabu yang sedang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan asing.”

Sebelumnya, Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni mengatakan saat ini kelompok TPN-OPM terpecah ke dalam beberapa kelompok yang masing-masing ingin menunjukkan eksistensi diri mereka.

Dia menyebut ada kelompok Sabinus Waker yang memang sudah eksis sejak dulu tetapi juga ada kelompok-kelompok baru yang baru keluar dari Paniai dan Puncak, Puncak Jaya.

“Kalau grup Sabinus Waker itu, sudah lama kami dekati dan mereka memang menepati janji untuk berhenti perang,” ujar Natalis Tabuni.

Menurut Natalis, insiden terbaru ini adalah kelompok baru.

“Mereka tembak sana, tembak sini hanya untuk menunjukkan eksistensinya. Tidak jelas juga maunya apa. Ini yang memang akan terus kami upayakan berdialog atau melakukan pendekatan. Itu harus ekstra sabar dan sabar,” kata Natalis.

MENGETAHUI PANGLIMA TERTINGGI TENTARA PMEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA TPN-PB OPM SORONG SAMARAI

Brigjen Infanteri D.R.R DEMIANUS .M.YOGI ALIAS RIMBA RIBUT (RR)
Panglima Sorong Samarai
=====≠================


KOMANDAN OPERASI UMUM SORONG SAMARAI
-Tn Jendral Gusby Waker
-Tn Jendral Egianus Kogoya
Komandan operasi umum Sorong Samarai

KEPALA STAP UMUM SORONG SAMARAI
-Tn Jendral Dorteus Bonsavia
-Tn Jendral Goliat Naman Tabuni
Kepala STAP UMUM

MARKAS VIKTORIAL JUBIR TPNPB OPM SORONG SAMARAI
-Tn .Jendral Seby Sambom
-Tn .Jendral Vullmember Alampa
JUBIR Awek media the TPNPB OPM News

THE TPNPB OPM SORONG SAMARAI NEWS MELAPORKAN

Porter:vullmembers alampa

Editor:Amoye Obaidagi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *