Breaking News
banner 728x250

Besok Hari Sabtu, 01 Juli 2023 peringatan Proklamasi Kemerdekaan Bagi Rakyat West Papua dan menjadi penuh Motivasi dan Semangat Perjuangan West Papua.

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

Poto Lapangan Markas Besar Totiyo WPA

TOTIYO -THETPN-PBNEWS.COM -Kata Proklamasi TPN OPM, 01 Juli 1971 tentang kemerdekaan berisi ungkapan yang penuh motivasi dan semangat perjuangan. Kemerdekaan mempunyai arti penting bagi kehidupan suatu bangsa West Papua.

banner 325x300

Seperti diketahui, West Papua mempunyai sejarah yang panjang demi menggapai dan merebut kemerdekaan dari para penjajah.
Bagi suatu bangsa negara, kemerdekaan ialah meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya. Sementara untuk seseorang, kemerdekaan bisa diartikan mendapat hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa dapat gangguan dari orang lain.

Proklamasi West Papua menjadi pernyataan resmi tentang kemerdekaan dan terbebas dari belenggu penjajah. Tepat pada 01 Juli 1971, bangsa Malanesia West Papua menyatakan kemerdekaan ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Presiden Zeth Rumkorem di Bewani Papua Niugini tujuan untuk memperluaskan api 🔥 revolusi di teritorial West Papua.

Hal itu berarti pada 01 Juli 2023 ini, akan menjadi peringatan ulang tahun ke-52 Proklamasi West Papua. Beragam cara yang biasanya ditunjukkan rakyat West Papua untuk merayakan hari ulang tahun Kemerdekan West Papua.

Hal tersebut sebagai wujud nasionalisme dan mencintai Tanah Air West Papua. Selain itu, kita bisa meningkatkan rasa dan jiwa nasionalisme dan mewujudkan cita-cita sampai merebut Kedaulatan rakyat West Papua.

Editor Andi

Redaksi : MARKAS BESAR TOTIYO WEST PAPUA ARMY WPA

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *